Temui Anies di Balai Kota, Khofifah dan Yenny Wahid Minta Dukungan Ini

Seleb  RABU, 16 JANUARI 2019 , 19:29:00 WIB

Temui Anies di Balai Kota, Khofifah dan Yenny Wahid Minta Dukungan Ini

Khofifah Indar Parawansa/Net

Hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kedatangan dua tamu istimewa, yakni Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid. Keduanya meminta dukungan Pemprov DKI terhadap pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Kegiatan ini akan digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (27/1).

"Bu Khofifah bersama Ibu Yenny menyampaikan rencana kegiatan di Jakarta akhir bulan ini. Insya Allah, Pemprov DKI akan mendukung kegiatan itu. Yaitu HUT Muslimat NU yang ke-73, yang akan diselenggarakan di GBK. Tadi pembicaraannya seputar rencana kegaitan dan bagaimana Pemprov DKI bisa mendukungnya,” kata Anies, Rabu (16/1).

Anies menyambut baik massa NU yang akan hadir sekitar 100.000 dalam acara tersebut karena kedatangan mereka dipastikan akan menggerakkan roda perekonomian Kota Jakarta. Anies optimistis, warga Jakarta akan menyambut kedatangan mereka dengan tangan terbuka.

Saya berharap masyarakat Jakarta juga menyambut kedatangan mereka dari seluruh wilayah Indonesia sebagai tamu bagi ibukota,” ujar Anies.

Dalam pertemuan tersebut, tak lupa Anies mengucapkan selamat kepada Khofifah yang akan dilantik bulan depan sebagai Gubernur Jawa Timur. Ia mengharapkan bisa melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin dengan Khofifah sebelum menjadi Gubernur Jawa Timur.

Insya Alllah akan bekerja sama, terutama di aspek ekonomi, sosial dan budaya antar dua provinsi. Ini akan kita intensifkan,” terang Anies.

Sementara itu, Khofifah mengatakan kedatangannya mendampingi Yenny Wahid yang telah ditunjuk sebagai Ketua Panitia Harlah Muslimat NU ke-73 di SUGBK. Selain bersilaturahim dengan Anies, kedatangan panitia juga ingin melakukan koordinasi terkait rekayasa lalu lintas serta area antar jemput para muslimah yang kemungkinan sudah datang Rabu sore ini di Jakarta. Diperkirakan 75 persen dan 100 ribu peserta acara akan tiba di Jakarta sore hari ini.

"Jadi kami sampaikan, Monas menjadi sesuatu hal yang menarik bagi ibu-ibu dari berbagai daerah. Karena itu kami sampaikan, kalau bisa lampu air mancurnya dimaksimalkan. Sehingga menjadi bagian yang bisa memberikan kebahagiaan bagi ibu-ibu saat pulang. Mereka pulang dengan membawa memori yang manis dari DKI,” kata Khofifah.

Diperkirakan massa akan mulai memasuki SUGBK sekitar pukul 00.00 wib. Kemudian, kegiatan akan dimulai pukul 02.30 dengan salat bersama. Acara puncak akan dimulai dari pukul 07.00 hingga 09.30 WIB.

Setelah itu, mereka ada yang punya keinginan langsung ke Tanah Abang, ada yang ingin ziaran ke Luar Batang dan seterusnya. Maka komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov DKI sangat penting supaya nanti tidak menghambat lalu lintas,” ujar Khofifah.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Harlah Muslimat NU ke- 73, Yenny Wahid mengatakan tujuan kedatangannya untuk memberikan undangan HUT ke 73 Muslimat NU kepada Anies. Hari ini kita semua dari Muslimat NU menyampaikan undangan resmi kepada Pak Gubernur DKI,” kata Yenny.

Yenni yakin kegiatan ini akan menjadi energi positif bagi DKI Jakarta. Karena itu, ia juga yakin Gubernur DKI akan mendukung acara tersebut karena akan membawa keberkahan bagi DKI. Tentunya, juga membuka peluang ekonomi bagi DKI Jakarta.

Dan nanti akan ada penyerahan rekor Muri yang akan kita pecahkan. Apa saja itu, tunggu tanggal mainnya,” kata Yenny.(dod/han)

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00