Polisi Bantu Satpol PP Siaga di Pasar Tanah Abang

Jakarta  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 19:59:00 WIB

Polisi Bantu Satpol PP Siaga di Pasar Tanah Abang

PKL Tanah Abang ditertibkan/Net

Sebanyak 10 personel Polsek Tanah Abang diterjunkan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk membantu Satpol PP melakukan pengamanan pasca kericuhan pedagang kaki lima pada saat penertiban di Pasar Tanah Abang, kemarin.

"Kita melakukan penjagaan, patroli. Kita melakukan penjagaan bareng, penertiban kita juga bareng, bergabung," kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, Jumat (18/1).

Menurut Lukman, ada 10 personel polisi yang membantu melakukan penjagaan secara persuasif agar peristiwa kericuhan tidak terulang kembali.

Lukman menyampaikan, Satpol PP sudah beberapa kali melakukan penertiban, namun pedagang suka "kucing-kucingan" dengan petugas.

"Sudah sering ditertibkan, kemudian tetap mereka berjualan di situ. Sampai saat ini belum ada ya (pedagang ditunggangi ormas). Karena mereka pedagang ingin berjualan, belum ada motif-motif lain," ujar Lukman.

Diketahui, proses penertiban pedagang kaki lima Tanah Abang yang dilakukan petugas Satpol PP, berakhir ricuh, Kamis (18/1) kemarin. Para PKL menolak ditertibkan dan melakukan perlawanan dengan melempar batu dan kayu, karena dilarang berjualan di trotoar.(dod)  

Komentar Pembaca