Pemprov DKI Gandeng NBA Junior Asia Pacu Prestasi Basket

Olahraga  SELASA, 22 JANUARI 2019 , 16:26:00 WIB

Pemprov DKI Gandeng NBA Junior Asia Pacu Prestasi Basket

Anies Baswedan/Ist

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan NBA Junior Asia 2019 dalam Pelatihan bola basket (coaching clinic) para guru olahraga tingkat SD, SMP, SMA di Jakarta. Lebih dari 3000 peserta yang ikut dalam acara tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang langsung menghadiri serta membuka pelatihan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1).

Saya menyambut baik kegiatan coaching clinic ini, semua (para peserta) adalah para pelatih (guru olahraga) yang sehari-hari dengan siswa. (Para peserta) insya Allah bukan hanya hadir untuk mengajar, mendidik, dan menginspirasi, tapi juga menggerakkan anak-anak kita untuk perubahan yang lebih baik," kata Anies.

Pelatihan ini dilaksanakan 3 hari di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 22, 23 dan 24 Januari 2019.

Dengan adanya pelatihan ini Anies berharap para guru olahraga ini bertambah pengetahuan serta  meningkatkan kemampuan teknik-teknik dasar permainan bola basket, sekaligus sarana memperkuat tali silaturahmi antar guru olahraga se-DKI Jakarta.

Dalam pelaksanaanya, para pelatih NBA juga akan terjun ke lapangan (school visit), untuk langsung praktik.

Mr. Jim Wong, Perwakilan NBA Asia pun turut mengapresiasi dan mengatakan program pelatihan ini diadakan di 6 (enam) negara Asia, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

"Kami sangat banga tahun kedua kami telah berada di Jakarta hari.Terima kasih untuk Bapak Gubernur juga jajaran pemerintah yang telah mendukung penuh acara hari ini,” ujar Jim Wong.(dod/han)

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26