Bantu Korban Bencana Gempa, ACS Secondary School Gelar Charity Concert

Sosial  SABTU, 26 JANUARI 2019 , 14:11:00 WIB

Bantu Korban Bencana Gempa, ACS Secondary School Gelar Charity Concert

Siswa ACS Secondary School/Zul

Sekolah internasional ACS Secondary School gelar Dance for Charity Concert 2019 untuk membantu pembangunan sarana pendidikan yang terkena dampak gempa Kupang, Nusa Tengara Timur (NTT). Konser yang berlangsung selama dua hari (25-26 Januari 2019) tersebut digelar di Performing Arts Theatre ACS Secondary School, Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

"Seluruh dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan untuk membantu pembangunan dua sekolah yang ada di pelosok Kupang. Seluruh tiket sudah sold out," kata Arum Handyani, Director of Dance For Charity Concert 2019 sela-sela konser, Jumat (25/1) malam.

Penonton acara ini merupakan para orangtua murid dari siswa siswi ACS Secondary School. Dari penjualan tiket saja panitia sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 86 juta.

Sementara dana sosial yang telah berhasil dikumpulkan ACS Secondary School hingga Desember 2018 sudah mencapai Rp600 juta lebih.

"Acara ini melibatkan pelajar ACS dari berbagai tingkatan (SD-SMA). Kami juga melibat siswa-siswi SMAN 113 sebagai partner pengisi acara. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjalin kerjasama dengan sekolah lokal," ungkapnya.

Sedangkan head choreographer dari acara tersebut, Axin Ferry mengungkapkan, pihaknya perlu waktu hampir lebih dari dua bulan untuk mempersiapkan acara ini. Ada sekitar 50 tari modern tradisional, dan kolosal yang ditampilkan dalam konser ini.

"Persiapannya lumayan lama. Soalnya yang ngisi acara mayoritas para pelajar yang tidak memiliki dasar dancer. Perlu waktu untuk melatih mereka," ungkap koreografer dari I Dance Studio ini.

Sementara itu, Ranisya dan Raisya Roeslani, dua siswi ACS Secondary School yang turut mengisi konser tersebut, mengaku sangat senang dan bangga bisa terlibat di acara amal itu.

"Tetap deg-degan juga sih meski ini acaranya diadakan di sekolah. soalnya penontonnya cukup banyak dan di antara mereka ada orangtua kita," ungkap Raisya yang diamini adiknya Ranisya.(dod/zulfahmi)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN