Astaghfirullah, Bripda Puput Murtad Demi Dinikahi Ahok

Ahoker  MINGGU, 27 JANUARI 2019 , 17:08:00 WIB

Astaghfirullah, Bripda Puput Murtad Demi Dinikahi Ahok

Novel Bamukmin/Net

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku langsung beristighfar ketika mendengar kabar Bripda Puput Nastiti Devi melakukan perbuatan murtad, karena sebentar lagi dipersunting mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias

Menurut Novel, sebagai kaum muslimin, dirinya hanya bisa mengimbau wanita kelahiran 1997 itu untuk mengurungkan perbuatannya yang berpindah agama dari Islam menjadi Kristen Protestan, sesuai keyakinan Ahok.

"Sebagai muslim kita punya hak dan kewajiban untuk melarang Bripda Puput murtad. Kita juga minta orangtua Bripda Puput tidak tinggal diam anak perempuannya murtad," kata Novel saat dihubungi, Minggu (27/1).

Novel mengatakan, sejauh ini hanya imbauan yang bisa dilakukannya, karena di Indonesia tidak ada hukum yang mengatur pelarangan warga negara berpindah agama.

"Jangan karena cinta dunia lalu berpindah agama," ujar mantan Sekretaris DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta ini.

Novel menduga, menikahi wanita muslimah merupakan cara Ahok melakukan Kristenisasi di Indonesia.

"Bisa saja Ahok sedang melakukan misi khusus," pungkas Novel.

Diketahui, keluarga Bripda Puput Nastiti Devi sudah mengurus berkas pengantar pernikahan dengan Ahok ke kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. Dalam berkas itu, kolom agama Bripda Puput tertulis Kristen. Ini artinya Bripda Puput berpindah agama dari Islam ke Kristen.

"Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja," kata Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, Kamis (24/1).

Menurut Aslih, berkas pernikahan Ahok dan Bripda Puput diurus oleh pihak keluarga dari Bripda Puput, pada 17 Januari lalu.

"Kan saya menyampaikan itu agamanya sudah beda. Orang tuanya yang perempuan (Bripda Puput) yang ngurus. Bapaknya saja yang ngurus," kata Aslih.

Aslih juga menyebut saat ini berkas tersebut sudah ditandatangani olehnya. Selanjutnya, berkas tersebut akan diserahkan ke lembaga keagamaan untuk proses selanjutnya.(dod)

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11