Ratusan Emak-emak Pengajian Hadiri Pelantikan PMA Jakut

Ragam  SENIN, 28 JANUARI 2019 , 16:37:00 WIB

Ratusan Emak-emak Pengajian Hadiri Pelantikan PMA Jakut

Pelantikan DPD PMA Jakarta Utara/RMOL

RMOLJakarta. Aktivis perempuan, Melati Permata Jelita dilantik menjadi Ketua DPD Perempuan Muslimah Amanat (PMA)  Jakarta Utara oleh Ketua PMA DKI Jakarta Maemunah di GOR Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/1).

Acara pelantikan tersebut juga  dihadiri Anggota DPD RI Fahira Idris dan sekitar 500 orang emak-emak pengajian dari enam kecamatan di Jakarta Utara.

Melati mengatakan, dirinya telah lama aktif membantu kesulitan-kesulitan masyarakat  di wilayah Jakarta Utara.

Antara lain ia memberi advokasi kepada masyarakat segmen emak-emak muda, terkait masalah kesehatan, pendidikan/pelatihan, pemberdayaan, dan sosial.

Di bidang kesehatan, Melati telah melakukan kerja sama dengan RS Islam Yarsi, Cempaka Putih,  Jakarta Pusat dengan melakukan pemeriksaan pap smear gratis bagi emak-emak muda agar terhindar dari penyakit kanker rahim.

"Pemeriksaan  pap smear itu kalau dilakukan sendiri harus bayar Rp 900 ribu sekali periksa. Saya minta RS Islam untuk memberikan program CSR  atau tanggung jawab sosial bagi ibu-ibu muda di Jakarta Utara. Alhamdulillah permintaan saya diluluskan, sudah banyak ibu-ibu muda yang mengikuti pemeriksaan pap smear itu," kata Melati.

Sedangkan di  bidang pendidikan/pelatihan, ia aktif mengajak anak-anak putus sekolah penghuni kolong jembatan fly over di Muara Angke, Gelora Bung Karno (GBK), dan  Tomang untuk mengikuti sekolah non formal.

Di bidang pemberdayaan, ia menggaet emak-emak untuk mengikuti pelatihan membuat sabun herbal, snack, pembuatan nuget dari bahan ikan. Kegiatan ini sudah dilakukan dengan emak-emak muda di Tanjung Priok.

Semula acara pelantikan DPD  PMA Jakarta Utara akan dihadiri Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio dan politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung, namun keduanya mendadak berhalangan hadir.(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00