Didatangi 3 Cawagub PKS, Politisi Golkar Ini Mendadak Lembek

Politik  SELASA, 29 JANUARI 2019 , 13:01:00 WIB

Didatangi 3 Cawagub PKS, Politisi Golkar Ini Mendadak Lembek

Ashraf Ali/Han

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali sikapnya mendadak lembek saat didatangi tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI asal PKS di Gedung DPRD DKI, Selasa (29/1).

Sebelumnya, Ashraf Ali memastikan menolak dua kandidat wagub DKI yang disodorkan PKS.

"Ya kami menolak calon yang diusulkan PKS, karena kita nggak kenal siapa itu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto," kata Ashraf dalam diskusi publik bertajuk "Cocok Tidak Ahmad Syaikhu atau Agung Yulianto Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Apa Kata DPRD" di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/12). 

Namun hari ini sikap keras tak terlihat lagi. Ia mengaku akhirnya mengenal tiga cawagub asal PKS dan bisa menerimanya.

"Kita sudah kenalan nih, kira-kira begitu ya. Jadi bukan nggak kenal lagi sekarang udah kenal gitu," kata Ashraf.

Ashraf mengharapkan, dengan adanya wagub DKI, maka kebijakan-kebijakan postif bisa dihasilkan dengan baik.

Ashraf juga berharap pengganti Sandiaga Uno  memiliki skala internasional.

"Kita tahu Pak Anies Baswedan tokoh internasional. Sehingga kita juga bisa merasakan nanti wakil gubernur yang hadir ini adalah bisa mendampingi Pak Anies yang skalanya bukan hanya lokal tapi juga internasional," pungkas Ashraf.

Tiga cawagub DKI asal PKS, hari ini Selasa (29/1), dijadwalkan menggelar silaturahmi politik secara marathon. Mereka akan mengadakan pertemuan dengan empat fraksi di DPRD DKI Jakarta secara bergantian.

Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif mengatakan, pada pukul 10.00 WIB, tiga kandidat akan menemui anggota Fraksi Partai Golkar. Sekitar satu jam kemudian giliran Fraksi PKB yang dikunjungi.

"Setelah itu berturut-turut tiga cawagub sowan ke Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi Partai Gerindra," kata Zakaria melalui keterangan elektroniknya, Selasa (29/1).

Sebelumnya, tiga cawagub sudah bersilaturahmi ke Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat-PAN, Fraksi Partai Hanura dan Fraksi PPP.

Diketahui, ada tiga kader PKS yang diajukan menjadi cawagub, yakni mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.(dod/han)

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00