Jelang Pemilihan Direksi Bank BJB, Ada yang Ngaku Orang Dekat Kang Emil

Ekonomi  SABTU, 02 FEBRUARI 2019 , 13:01:00 WIB

Jelang Pemilihan Direksi Bank BJB, Ada yang Ngaku Orang Dekat Kang Emil

Bank BJB/Net

Menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), persaingan memperebutkan calon direksi baru memanas. Kendati pendaftaran calon direksi baru dibuat secara terbuka, namun ada tiga nama yang disinyalir menjadi calon kuat.

Mereka adalah Plt Dirut Agus Mulyana, Zaenal Arifin tercatat sebagai Direktur Kepatuhan, dan Dirut Bank Banten Fahmi Bagus. Namun, proses pergantian kursi direktur utama Bank BJB diduga bermasalah. Isunya ada permainan kepentingan proyek yang menggeregoti manajemen Bank BJB.

Permainan tersebut diduga dilakukan demi memuluskan langkah salah satu calon untuk menjadi dirut Bank BJB. Salah satu cara yang digunakan melalui aliran dana fee dari para broker asuransi yang selama ini memang menjadi salah satu komoditas seksi yang banyak diincar para pengusaha.

Aliran dana fee broker tersebut digunakan oleh salah satu calon dirut. Kemudian, diberikan kepada calon yang mengaku-ngaku orang dekat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Perusahaan Bank BJB As'adi Budiman mengaku tidak tahu menahu soal adanya dugaan permainan yang dimaksudkan.

"Saya kurang paham kalau itu," kata As'adi saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat (1/2).

As'adi juga mengaku tidak mengetahui perkembangan soal penetapan bos baru BUMD Jawa Barat ini lantaran keputusan tersebut menjadi kendali komisaris dan pemegang saham.

"Itu ranahnya komisaris dan pemegang saham," pungkas As'adi.(dod)

Komentar Pembaca