Mahfud MD: Keributan Rocky Gerung Sudah Overdosis

Hukum  MINGGU, 03 FEBRUARI 2019 , 11:49:00 WIB

Mahfud MD: Keributan Rocky Gerung Sudah Overdosis

Rocky Gerung/Ist

Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD meminta  agar keributan yang menyeret nama Pengamat Politik Rocky Gerung soal kasus 'Kitab Suci Fiksi' segera diakhiri.

Mahfud berpendapat kasus Rocky Gerung sudah berlebihan alias overdosis.

"@rockygerungmungkin sdh overdosis, perlu diakhiri. Polisi baru mengklarifikasi peristiwanya krn ada laporan. Laporan memang hrs ditindaklanjuti utk dilihat apa faktanya memang sesuai dgn yg dilaporkan. Jaraknya utk sampai diperkarakan msh jauh, ada tahapan2 yg ketat," tulis Mahfud melalui akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Minggu (3/1).

Pada cuitan berikutnya, Mahfud memperkirakan kelanjutan kasus Rocky Gerung.

Jika pernyataan Rocky tidak bermasalah secara hukum, Mahfud menyebut kasus akan dianggap selesai.

Sebaliknya, jika bermasalah masih harus ada tambahan keterangan dari para ahli untuk mengkaji pernyataan Rocky Gerung.

Diketahui, penyidik melontarkan sekitar 20 pertanyaan kepada Rocky Gerung dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Jumat (1/2). Pemeriksaan dalam rangka meminta klarifikasi terkait pernyataannya tentang "kitab suci adalah fiksi" di salah satu acara televisi pada April 2018.

"Tadi intinya adalah mencari klarifikasi tentang istilah fiksi itu," kata Rocky usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Rocky dimintai klarifikasi atas pelaporan dengan tuduhan penistaan agama oleh Jack Boyd Lapian pada 16 April 2018 lalu karena pernyataannya yang menyebut "kitab suci adalah fiksi" di salah satu acara televisi swasta. Laporan Jack tercatat dalam LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018.

Dalam laporannya Rocky Gerung disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Selain laporan Jack, Rocky juga dilaporkan atas tuduhan yang sama oleh Permadi Aria alias Abu Janda pada 11 April 2018 ke Polda Metro Jaya.(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN