Di Markas Prabowo-Sandi, Lieus Buka-bukaan Soal Pelarangan Jenguk Dhani

Peristiwa  SENIN, 04 FEBRUARI 2019 , 22:19:00 WIB

Di Markas Prabowo-Sandi, Lieus Buka-bukaan Soal Pelarangan Jenguk Dhani

Lieus Sungkharisma/Net

Aktivis Komunitas  Tionghoa Anti Korupsi (Komtak), Lieus Sungkharisma buka-bukaan soal kronologi marahnya kepada sipir LP Cipinang, Jakarta Timur, ketika tidak diizinkan membesuk terpidana ujaran kebencian Ahmad Dhani.

"Waktu kita mau besuk ingin kasih semangat ke Dhani supaya sabar," kata Lieus di Media Center Prabowo-Sandi, Senin (4/2).

Lieus mengaku sempat ikut mengantre untuk mengambil nomor besuk bersama budayawan Jaya Suprana, tapi begitu sudah ikut antre ditanyakan mau menjenguk siapa. Akhirnya, ketika dijawab ingin besuk Dhani langsung dilarang.

"Loh tidak bisa karena besuk Dhani harus ada surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," ujar Lieus.

Kemudian, Lieus minta izin ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan diberikan surat izin pengunjung tahanan bernama Ahmad Dhani. Menurut dia, ada tujuh orang untuk mengunjungi Dhani.

"Keperluan bertemu mengirim pakaian dan makanan, izinnya dari 1-8 Februari 2019 jam 09.00 WIB-16.00 WIB. Ditandatangani dan dicap kejaksaan," jelas Lieus.

Anehnya, ketika Lieus sudah memiliki surat izin besuk tapi masih dilarang juga oleh pegawai sipir LP Cipinang. Padahal, Lieus diminta bikin surat izin besuk dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan atas perintah lapas.

"Saya sudah punya izin masih dilarang, masih dipermainkan. Ini sebetulnya mau robek-robek, tapi Pak Jaya bilang jangan Pak Lieus. Jadi saya terus berpikirannya jauh apa karena kita berbeda pilihan?" tegas Lieus.

Sebelumnya, melalui media sosial WhatsApp beredar video Lieus marah-marah di Pintu Gerbang LP Cipinang. Ternyata Lieus kecewa lantaran dilarang petugas LP Cipinang untuk menjenguk terpidana ujaran kebencian, Ahmad Dhani.

"Benar saya dilarang jenguk Ahmad Dhani. Kejadiannya hari ini," kata Lieus saat dikonfirmasi, Minggu (3/2).

Lieus datang ke LP Cipinang bersama Direktur Jaya Suprana School of Performing Arts, Jaya Suprana.

Keduanya tidak diizinkan masuk karena tidak ada jam besuk di hari Minggu.

Lieus dan Jaya sudah datang ke LP Cipinang pada pagi hari. Setibanya di sana, Lieus meminta izin untuk menjenguk Ahmad Dhani, tapi ditolak.

Dalam video berdurasi 1.02 menit itu, terlihat sempat terjadi perdebatan antara Lieus dengan petugas Rutan Cipinang. Dia mengklaim sudah mengurus surat izin dari kejaksaan sehingga berkeras untuk tetap bisa bertemu dengan Ahmad Dhani.

Diketahui, Ahmad Dhani ditahan sejak Senin (28/1), setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian.(dod) 

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00