Kakak Sandiaga Uno Pastikan OK OCE Tak Bangkrut

Ekonomi  SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 18:13:00 WIB

Kakak Sandiaga Uno Pastikan OK OCE Tak Bangkrut

Indra Cahya Uno/Net

Kakak kandung cawapres Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno mengatakan, OK OCE Indonesia bukanlah lembaga peminjam modal atau pemberi izin usaha.

"OK OCE Indonesia juga bukan yang melakukan usaha, tetapi yang dilakukan OK OCE Indonesia adalah membuat kurikulum pelatihan untuk berbagai komunitas, seperti OK OCE Prasasti," kata Indra, pendiri sekaligus penasehat nasional OK OCE saat pelantikan Koorda OK OCE Bogor Raya dan seminar  talkshow kewirausahaan di RM Bumi Aki  Jalan Raya Padjajaran Bantarjati, Bogor, Senin (4/2).

Indra juga menepis tentang isu-isu miring yang menyebutkan bahwa OK OCE gagal, OK OCE bangkrut, dan lain sebagainya.

"Mereka sederhananya tidak paham tentang OK OCE sebagai suatu gerakan, kita jalan saja terus nggak usah nanggepin, buang waktu. Yang kita lakukan adalah terus menyebarkan ‘virus’ kewirausahaan," ujar Indra.

Indra mengungkapkan bahwa OK OCE Indonesia memiliki jaringan yang luas, termasuk juga OK OCE Prasasti yang hingga saat ini sudah menjangkau banyak kabupaten/kota.

Dalam kesempatan tersebut, OK OCE Prasasti menghadirkan narasumber Co-founder OK OCE Indonesia Indra Cahya Uno,  Wakil Koornas OK OCE Prasasti Isnaeni Iskandar, Co-founder jakerja.com Faldo Maldani, Sekjen OK OCE Indonesia Zulfikar Priyatna, Koornas OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang, pengusaha  Eva Situmeang dan Koorda OK OCE Prasasti Bogor Raya Nasril Nasirwan.

Sekjen OK OCE Indonesia Zulfikar Priyatna, yang juga pemilik jaringan Rumah Makan Bumi Aki, menjelaskan tentang konsep gerakan kewirausahaan OK OCE, 7 pas sukses wirausaha OK OCE, juga berbagi pengalaman jatuh bangunnya dalam berbisnis.

Teman-teman saya bilang saya gila berhenti kerja, pulang ke Indonesia dan mau menjadi pengusaha, tapi istri saya mendukung. Kini, kawan-kawan saya di sana itu masih tetap karyawan, dan saya sudah menjadi pengusaha,” kata Isnaeni juga memotivasi peserta talkshow dengan membagikan juga pengalaman spiritual keagamaannya dalam membangun bisnis, diantaranya merupakan didikan orangtuanya.(dod).

Komentar Pembaca