Ditahan Polisi, Pemuda Perusak Motor Nangis

Peristiwa  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 17:02:00 WIB

Ditahan Polisi, Pemuda Perusak Motor Nangis

Adi Saputra/Ist

Setelah videonya viral di media sosial, Adi Saputra (20), pemuda yang merusak motornya kekasihnya karena ditilang oleh polisi, meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan pihak kepolisian.

Adi pagi tadi ditangkap aparat kepolisian. Polisi menyatakan motor Honda Scoopy yang dibanting-banting oleh Adi tidak terdaftar alias bodong. Adi terancam dijerat pidana atas kepemilikan motor bodong itu.

Adi meminta maaf setelah ia ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas pasal berlapis dari pelanggar lalu lintas hingga pasal pidana.

"Saya Adi Saputra memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada pihak kepolisian atas perbuatan saya yang tidak terpuji," ujar Adi Saputra dengan terbata-bata seperti menahan tangis, di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (8/2).

Pada kesempatan diberi mikrofon oleh Kapolres Tangsel, Adi Saputra juga mengaku khilaf dan berjanji tidak akan mengulanginya.

"Saya khilaf, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Saya menghatur terima kasih kepada pihak kepolisan yang telah menegur saya, agar saya lebih baik dalam berkendara dan mematuhi lalu lintas. Sekali lagi saya memohon maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya pihak kepolisian, mohon permohonan saya diterima," ujar Adi.

Nafas Adi tersengal, suaranya parau dan berat ketika mengucapkan permintaan maaf itu. Beberapa kali ucapannya tertahan.

Tangisnya pecah ketika Bripka Oky dihadirkan di forum rilis kasus berbagai pasal itu.

Adi meminta maaf langsung dengan mencium tangan Bripka Oky di depan awak media dan para pimpinan Polres Tangsel.

Pria asal Kota Bumi, Lampung Utara itu tak mampu berkata-kata. Ia hanya mencium tangan Bripka Oky seperti sangat menyesal.

Sebelumnya, Adi nekat menghancurkan sepeda motor kekasihnya di Jalan Letnan Soetopo, Tangerang Selatan, Kamis (7/2). Dia marah karena tak terima ditilang Polantas.

Video amukan  Adi Saputra sontak viral di media sosial, setelah diunggah sejumlah akun Instagram, salah satunya @lambe_turah.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 06.36 WIB itu bermula, saat anggota Satlantas Polres Serpong atas nama Bripka Oky, memberhentikan motor yang dikendarai Adi Saputra, yang berboncengan dengan kekasihnya. 

Selain melawan arus, pengendara dan penumpang juga tidak mengenakan helm, serta tidak membawa surat-surat kelengkapan.

Saat itu, Bripka Oky langsung menilang yang bersangkutan. Namun, reaksi yang didapat petugas di luar dugaan.

Adi merasa tidak terima diberikan surat tilang, hingga akhirnya membentak dan marah, lalu berakhir pada perusakan motor, yang belakangan diketahui milik kekasihnya.(dod)

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19