M Taufik di Luar Kota, Penyetoran 2 Cawagub ke Anies Terancam Molor

Politik  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 12:13:00 WIB

M Taufik di Luar Kota, Penyetoran 2 Cawagub ke Anies Terancam Molor

Zakaria Maulana Alif/Ist

Hari ini, Senin (11/2), berdasarkan jadwal yang disusun, pimpinan DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Partai Gerindra akan menyetorkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) yang lolos fit and proper test ke Gubernur DKI, Anies Baswedan. Namun sepertinya hal itu bakal molor.

Pasalnya pimpinan PKS dan Gerindra belum juga menandatangani kesepatan dua cawagub yang lolos uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan empat panelis perwakilan PKS dan Gerindra.

"Harusnya hari Minggu (10/2) kemarin, dua nama cawagub yang lolos sudah ditandatangani oleh PKS dan Gerindra, untuk kemudian dibawa ke gubernur hari ini," kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif saat dihubungi.

Namun soal dua nama yang lolos, Zakaria enggan membocorkannya ke awak media.

Menurut Zakaria, tandatangan kesepakatan belum dilakukan lantaran Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik sedang berada di luar kota.

"Intinya, pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat dua cawagub ini ke gubernur DKI Jakarta," ujar Zakaria.

Diketahui ada tiga nama cawagub yang mengikuti fit and proper test, yakni mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09