Tahapan Cawagub Molor Ganggu Pilpres dan Pileg

Politik  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 20:53:00 WIB

Tahapan Cawagub Molor Ganggu Pilpres dan Pileg

Zakaria Maulana Alif/Ist

Penentuan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta diprediksi masih panjang dan berliku. Seperti hari ini penyetoran dua nama cawagub ke Gubernur DKI Anies Baswedan tertunda gara-gara Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik masih di luar kota.

Padahal sebelumnya pimpinan PKS dan Gerindra sepakat bahwa pada 11 Februari, dua nama cawagub sudah ada di meja Anies.

Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan, lamanya proses pencarian wakil gubernur DKI ini membuat fokus dalam Pilpres dan Pileg menjadi terganggu.

"Nah jadi kan terpecah fokus kita. Kita jadi mau menangkan Pileg juga pikirkan cawagub juga. Kita mau menangkan Prabowo-Sandi, tapi kita pikirkan cawagub belum selesai," kata Zakaria saat dihubungi awak media, Senin (11/2).

Menurut Zakaria, Tim Panelis Fit and Proper Test senyatanya sudah memiliki dua nama cawagub yang lolos seleksi. Namun dua nama itu masih dirahasiakan.

Bahkan tiga cawagub asal PKS yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan tidak mengetahui siapa saja yang lolos seleksi.

Disisi lain, kata Zakaria, PKS kembali menagih komitmen Gerindra dalam proses pencarian wagub ini agar tidak terbentur dengan masalah Pilpres dan Pileg.

"Ini masalah komitmen. Kita nggak ada namanya menghianati sekutu. Kita nggak pernah. Kalau ada buktikan aja. Kita tetap istiqomah tetap komitmen dengan yang diputuskan  pimpinan kami yang di DPP. Kita tinggal tunggu komitmen aja," pungkas Zakaria.(dod/han)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09