Ada Nama Baru di Bursa Cawagub DKI

Politik  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 14:03:00 WIB

Ada Nama Baru di Bursa Cawagub DKI

Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu/Ist

RMOLJakarta.Dinamika pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta terus menggelinding. Diprediksi ada nama baru pengganti Sandiaga Uno di detik-detik akhir.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, meyakini bahwa dua nama calon yang sudah dirilis oleh PKS sebelumnya tak akan bertahan sampai akhir proses pengusungan.

Ujang menilai, akan ada perubahan nama kandidat di sesi akhir penentuan.

"Tidak menutup kemungkinan untuk bisa berubah di detik-detik terakhir, yaitu tidak menjamin karena kan belum dilantik dan belum disahkan," kata Ujang saat dihubungi, Selasa (12/2).

"Menurut saya, kalau setelah Pemilu duavkandidat calon dari PKS, itu Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto, akan tersingkir sendirinya. Bisa jadi ada peluang untuk kandidat baru nantinya. Saya jamin berubah," ujar Ujang.

Sebelumnya Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo telah mengumumkan dua nama yang sudah direkomendasikan oleh tim panelis berdasarkan hasil fit and proper test maupun focus group discussion bersama sejumlah tokoh penting.

Nama calon tersebut, adalah Ahmad Syaikhu, yang merupakan mantan wakil wali kota Bekasi dan Agung Yulianto, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta.

Namun pengumuman ini disampaikan Syakir sebelum mendapat persetujuan maupun pengesahan dari pimpinan Partai Gerindra.

Padahal sebelumnya, baik PKS maupun Gerindra sudah sepakat akan menyerahkan surat tersebut kepada Anies pertanggal 11 Februari 2019 kemarin.

"Ya itulah politik, sejatinya setiap dinamika bisa berubah setiap saat. Walaupun sudah diadakan fit and proper test dan sudah ada dua nama. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk bisa berubah di detik-detik terakhir. Bisa jadi ini secepatnya (selesai) atau diundur setelah Pemilu," pungkas Ujang.(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00