Pengaktifan Kembali Kepala UP PKB Ujung Menteng Langgar Prosedur

Jakarta  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 22:05:00 WIB

Pengaktifan Kembali Kepala UP PKB Ujung Menteng Langgar Prosedur

Uji Kir angkutan umum/Net

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko dinilai melanggar prosedur karena mengaktifkan kembali  Dedy Dwi Widodo sebagai Kepala Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Dedy mendadak dinonaktifkan dari posisi kepala UP PKB Ujung Menteng. Rumor yang beredar, penonaktifan Dedy lantaran yang bersangkutan tersandung kasus praktik pungutan liar alias pungli di UP PKB Ujung Menteng.

Setelah dinonaktifkan, Dedy menjadi staf di Dishub DKI Jakarta.

Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu mengatakan, pengaktifan kembali Kepala UP PKB Ujung menteng harus berdasarkan surat dari Inspektorat yang menyatakan Dedy Dwi Widodo sudah clear dalam persoalan kasus pungli.

Namun ternyata Plt Kepala Dishub DKI mengabaikan prosedur yang sudah ditetapkan dan berupaya agar Dedy Dwi Widodo tetap dikembalikan ke posisinya tanpa alasan yang jelas. Apalagi pengaktifan itu tanpa melalui pelantikan.

"Seharusnya kewenangan ini tidak dapat dibenarkan. Apalagi posisi Sigit cuma Plt Kadishub, bukan pengambilan kebijakan dalam hal mutasi," kata Victor di Jakarta, Selasa (12/2).

Victor menjelaskan, sepatutnya Plt Kadishub tak membuat aturan baru yang bukan menjadi tanggungjawabnya.

Victor juga meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,  mengambil sikap tegas atas tindakan yang dilakukan bawahannya yang diduga menyalahgunakan jabatannya.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09