GNPF Ulama dan PA 212 Datangi Kantor DPP PKS, Ini Hasilnya

Politik  KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 , 21:21:00 WIB

GNPF Ulama dan PA 212 Datangi Kantor DPP PKS, Ini Hasilnya

Ustadz Slamet Ma'arif dan Sohibul Iman/RMOL

Dua bulan menjelang pencoblosan Pemilu 2019, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 mendatangi markas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Kamis (14/2). Ternyata, kehadiran dua organisasi berbasis massa umat Islam tersebut untuk mendukung PKS dalam kontestasi Pemilu 2019.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyambut jajaran GNPF Ulama.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pimpinan GNPF Ulama dan PA 212 atas dukungannya. Kita memiliki platform perjuangan yang sama, untuk kepentingan umat Islam yang mayoritas," kata Sohibul sesusai pertemuan.

Menurut Sohibul, dukungan umat kepada partai dakwah ini akan menjadi pelecut bagi PKS untuk bekerja lebih baik lagi sebagai representasi partai Islam di Indonesia.

"Kita akan berkerja dengan sebaik mungkin, untuk mendukung kepentingan umat Islam. Kita juga harus berjuang secara profesional sebagai mayoritas," ujar Sohibul.

Sohibul juga meyakini, dengan adanya dukungan tersebut akan mampu mengatarkan kemenangan partai umat ini pada Pileg mendatang.

"Pengalaman DKI kemarin, kita meyakini sekalipun tidak berada dalam kemewahan logistik tapi ketika umat, ormas dan Parpol Islam bersatu maka kememangan itu akan terjadi," papar Sohibul.

Sementara itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Ustadz Slamet Ma'rif menegaskan siap mengawal dan mendukung penuh PKS sebagai partai Islam.

"Dengan kawan-kawan PKS Insya Allah berkomitmen bersama untuk membangun perjuangan Islam dengan membesarkan partai Islam. Kita akan memberikan dukungan penuh untuk Partai Keadilan Sejahtera," tegas Slamet.

Sebagai bentuk kesungguhan PA 212 dalam mendukung partai dakwah ini, ia menyatakan siapa bersinergi dengan organisasi masyarakat lainnya untuk mememangkan dan menguatkan PKS di parlemen.

"Insya Allah GNPF Ulama dan PA 212 akan bersinergi untuk bagaimana kita bisa berjuang bersama-sama demi Islam. Salah satunya adalah dengan memperbesar partai Islam agar nanti di Parlemen bisa kuat," kata Slamet.

Sebagai penutup, Slamet Ma'arif juga berharap semua pihak dapat bersinergi tidak saja memenangkan PKS namun juga mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan rekomendasi Ijtima Ulama, Prabowo-Sandi.(dod)

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45