Prabowo Larang Transjakarta Rusak Beroperasi

Jakarta  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 14:21:00 WIB

Prabowo Larang Transjakarta Rusak Beroperasi

Prabowo Soenirman/Ist

Melihat masih terjadi lagi bus Transjakarta terbakar, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman meminta seluruh bus Transjakarta yang rusak atau atau tak laik operasi harus segera ditarik. Menurutnya, bus-bus tersebut tidak boleh beroperasi karena membahayakan keselamatan penumpang.

"Transjakarta yang rusak harus segera ditarik. Ini menyangkut keselamatan penumpang," kata Prabowo saat dihubungi, Selasa (19/2).

Politisi Fraksi Gerindra ini meminta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta turun tangan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi teknis dan fisik seluruh armada Transjakarta.

"Dishubtrans DKI harus cek KIR yang dimiliki seluruh armada bus Transjakarta. Sehingga bisa diketahui layak atau tidak bus tersebut beroperasi," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan dalam waktu dekat akan memanggil manajemen PT Transjakarta untuk dimintai klarifikasinya.

"Segera kita panggil," tegas Prabowo.

Diketahui, bus Transjakarta TJ452 yang terbakar pada Senin (18/2) sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan Pos Pasar Baru Jakarta Pusat, ternyata baru beroperasi sekitar dua tahun. Bus buatan Jepang itu dibeli tahun 2017 atau era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(dod)

Komentar Pembaca