Malam Munajat 212

PDIP: Umat Islam Jangan Mau Dibodohi Terus-menerus

Peristiwa  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 15:24:00 WIB

PDIP: Umat Islam Jangan Mau Dibodohi Terus-menerus

Kapitra Ampera/Ist

Caleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera mengkritik keras kegiatan Malam Munajat 212 yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Front (LDF) FPI bersama Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2) malam.

Eks pengacara Habib Rizieq Shihab ini menilai acara Munajat 212 seharusnya tidak perlu dilaksanakan. Karena kegiatan itu tidak punya manfaat.

"Saya pikir enggak ada urgensinya, karena itu kan politisasi ibadah. Politisasi ibadah untuk politik itu kan," kata Kapitra saat dihubungi wartawan, Kamis (21/2).

Kapitra mengatakan, dalam ideologi Islam tidak ada ajaran untuk memobilisasi massa agar bermunajat kecuali meminta hujan. Misalnya salat minta hujan.

"Kalau begini ya enggak ada. Orang munajat itu di rumah masing-masing atau di masjid. Sementara sekitar Monas itu banyak masjid. Ini bagian dari demonstrasi untuk mendukung pasangan 02 aja itu," ujar Kapitra.

Kapitra berpendapat, kegiatan itu sangat kental politiknya. Sedangkan tema munajat hanyalah kemasan saja.

"Saya pikir masyarakat enggak usah ngikutin itu, dan itu sudah terlalu jauh. Masa Monas dijadikan sentra ibadah? Bagaimana mungkin kok itu rumah ibadah dipindahkan ke Monas? Sudah enggak benar itu, saya minta dihentikan itu," tegas Kapitra.

Kapitra juga meminta umat Islam jangan mau dibodohi terus-menerus seperti ini. Dia menegaskan soal politik itu pilihan masing-masing.

"Ya saya imbau untuk jangan ikut itu, karena itu politisasi ibadah itu. Itu bukan pure untuk munajat, Tuhan enggak ada di Monas itu," cetus Kapitra.

Kapitra menambahkan bahwa Tuhan ada di hati manusia. Selain itu, Monas bukan tempat suci.

"Masa minta yang suci di tempat yang kotor, seharusnya di rumah ibadahlah di tempat yang suci meminta kepada yang maha suci Allah. Kecuali istiqhosah, atau salat hari raya karena dianjurkan di lapangan, tapi kalau munajat begini di situ enggak ada itu," pungkas Kapitra.

Kegiatan Malam Munajat 212 pada malam ini mengangkat tema 'Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’.

Kegiatan yang diperkirakan dihadiri ratusan ribu umat ini akan diawali dengan salat Magrib berjamaah, zikir, salawat dan diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.(dod)

Komentar Pembaca
Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00