Jawab Somasi, Pengembang Siap Fasilitasi Pembentukan P3SRS City Park

Ragam  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 16:03:00 WIB

Jawab Somasi, Pengembang Siap Fasilitasi Pembentukan P3SRS City Park

Apartemen City Park/Net

Untung Sampurno, Direktur PT Reka Rumanda Agung Abadi (RRAA), pengembang Rusunami City Park, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pembentukan pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

Kesiapan Untung selaku pihak pengembang itu disampaikan melalui kuasa hukumnya, Toga Lamhot, dalam jawaban terhadap somasi yang dilayangkan sejumlah penghuni Rusunami City Park.

Sebagai wujud dari iktikad baik, kami menyanggupi untuk memfasilitasi terbentuknya pengurus P3SRS Rusunami City Park yang sesuai dengan mekanisme hukum dan tunduk kepada UU Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rumah Susun,” kata Toga, Kamis (21/2).

Ia melanjutkan, bila pengurus P3SRS Rusunami City Park yang sesuai dengan ketentuan hukum itu sudah terbentuk, pihak pengembang akan segera menyerahkan segala dokumen administratif yang menjadi hak para penghuni.

Sebelumnya, beredar petisi dari para pemilik dan penghuni Rusunami City Park. Mereka mendesak pihak PT RRAA selaku pengembang untuk membentuk pengurus P3SRS sesuai amanat UU Nomor 20 Tahun 2011.

Menindaklanjuti petisi tersebut, tiga orang perwakilan pemilik dan penghuni Rusunami City Park, yakni Julia Farina, Eva Setiawati, dan Sulistianingsih, melalui para advokat dari Kantor Hukum Arnol Sinaga & Associates (ASA) â€"Arnol Sinaga, Jeffry Simanjuntak, dan Hendra Sianiparâ€" melayangkan somasi atau teguran hukum kepada PT RRAA.

Dalam somasi itu, klien kami mendesak PT RRAA segera memfasilitasi pembentukan pengurus P3SRS, menyerahkan segala hak yang berkaitan dengan Benda Bersama, Bagian Bersama, dan Tanah Bersama serta semua dokumen kepemilikan dari para pemilik Rusunami City Park,” kata Arnol Sinaga saat dihubungi, Kamis (21/2).

Selain itu, lanjut Arnol, demi menciptakan kehidupan yang nyaman, aman, dan tenteram, pengembang Rusunami City Park harus memberikan penjelasan terkait proses balik nama SHM Rusun yang sedang berjalan.

Pihak Pemprov DKI Jakarta pun telah turut aktif menangani persoalan kepengurusan P3SRS di Rusunami City Park tersebut.

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta memenuhi permohonan warga Rusunami City Park untuk melakukan audiensi terkait pengurus P3SRS setempat pada Selasa, 26 Februari 2019, mendatang.

Langkah Bappeda DKI Jakarta itu merupakan respon terhadap surat yang disampaikan Ketua Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Ibukota Nomor 043/KPK Ibukota/2019 tanggal 20 Februari 2019.(dod)

Komentar Pembaca
Bersatu Dalam Keberagaman

Bersatu Dalam Keberagaman

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 09:08:00

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

Genangan Di Kamal Muara Rampung Disedot

RABU, 25 DESEMBER 2019 , 21:10:00

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00