Wali dan Armada Akan Semarakan Konser Kebangsaan RRI

Seleb  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 22:53:00 WIB

Wali dan Armada Akan Semarakan Konser Kebangsaan RRI

Konser Kebangsaan RRI/RMOL

Radio Republik Indonesia (RRI) mengumumkan program musik terbaru pada awal 2019 untuk menghibur para pendengar, kali ini menggandeng band Wali dan Armada.

Program Konser Kebangsaan itu digelar Sabtu (23/2) lusa dengan tema "Bela Negeriku Untuk Indonesia Damai" akan menampilkan lagu-lagu terkemuka dari Wali dan Armada.

Armada bersama Ifan "Seventeen" baru meluncurkan lagu "Demi Tuhan Aku Ikhlas", sebuah tribut untuk Seventeen.

Wali juga baru merilis single teranyar "Wasiat sang Kekasih" yang terinspirasi dari musibah tsunami Selat Sunda yang memakan banyak korban, termasuk tiga anggota band Seventeen.

Konser ini diharapkan bisa mengubah dinamika jelang pesta demokrasi tahun politik 2019 menjadi harmoni kebersamaan melalui musik.

:Kita boleh berbeda pemikiran dalam melihat calon pemimpin, tapi mesti diingat kita ini semua adalah bangsa Indonesia. Itu yang mau disampaikan dalam Konser Kebangsaan nanti," kata Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Soleman Yusuf dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/2).

Tak cuma itu, Soleman mengatakan Konser Kebangsaan memperlihatkan peningkatan jumlah pendengar RRI yang signifikan. 

"PRO 1 (dalam) rating masuk 16 besar radio se-nasional," imbuh Soleman.

Konser yang diharapkan dapat menarik puluhan ribu penonton itu berlangsung selama dua jam mulai pukul 20.00 WIB di Monas dan terbuka untuk umum secara cuma-cuma. 

Selain musik, Konser Kebangsaan RRI juga rencananya akan diisi pesan kebangsaan dari Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu, juga puitisasi kebangsaan oleh Direktur Utama LPP RRI, Mohammad Rohanudin, serta penampilan dari juara Bintang Radio dan kesenian tradisi.

Meski demikian, panitia menegaskan sama sekali tidak ada unsur politik dalam konser ini. 

Konser Kebangsaan telah digelar RRI dalam dua tahun terakhir di berbagai kota di Indonesia yang didukung juga oleh Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kominfo serta Telkom.

"Semenjak kerja sama ini, konser semakin ramai. Di Bali tahun 2018 hampir 17.000 penonton," kata Soleman yang menyebut konser ini bukan cuma acara RRI, melainkan kerja bersama dengan pihak-pihak terkait. 

Soleman mengatakan, pesan yang disampaikan dalam dua tahun terakhir lewat musik adalah tentang toleransi terhadap sesama.

Dimulai pada 2017, Konser Kebangsaan RRI telah berlangsung di Jakarta, Yogyakarta, Samarinda, Kendari dan Surabaya, juga Medan, Makassar, Semarang dan Denpasar.

Tahun ini, Konser Kebangsaan RRI juga akan diboyong ke Jember, Bengkulu dan Pontianak.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09