Beredar Video Bongkar Kebohongan Jokowi Temui Nelayan Cuma Ditemani Sopir

Politik  SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 09:39:00 WIB

Beredar Video Bongkar Kebohongan Jokowi Temui Nelayan Cuma Ditemani Sopir

Jokowi kunjungi kampung nelayan/Ist

Pasca debat capres kedua yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu, satu per satu terungkap dugaan kebohongan yang dilakukan capres petahana, Joko Widodo alias Jokowi.

Teranyar beredar video pengakuan seorang nelayan di Kampung Bahari Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah, yang menyebutkan saat berkunjung ke wilayahnya pada malam hari hanya ditemani sopirnya.

Video wawancara dengan nelayan Kampung Bahari Tambaklorok itu diunggah akun Twitter DEWO.PB@putrabanten80 pada Jumat (22/2) sore.

Menurut nelayan, Jokowi datang kampungnya sekitar pukul 22.00 WIB dengan dikawal banyak pasukan Paspampres.

Sebelum kedatangan Jokowi, kata nelayan, Paspampres sudah tiba lebih dulu.

"Ini Keterngan Warga Setempat Terkait Pernyataan Jkw Yang Katanya Datang Ke Kampung Nelayan, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tambak Lorok Cuma Berdua," tulis @putrabanten80.

"Tapi Faktanya Menurut Keterangan Warga Ini, Dia Datang Dengan Pengawal Yang Banyak. Bohong Lagi Kah..? #PendukungJKWPindahKePrabowo," sambungnya.

Mantan Kasum TNI, Mayjen (Purn) JS Prabowo ikut mengomentari video pengakuan warga tersebut.

"Karena terbiasa bohong, jangan-jangan dia gak tau lagi  bedakan antara bohong dan jujur, antara menepati janji dan ingkar janji, antara Presiden dan Calon Presiden antara donlot dan aplot", tulisnya di akun Twitter @marierteman.

Diketahui, dalam debat kedua capres,  Jokowi bercerita mengenai pengalamannya mengunjungi nelayan.

Dalam ceritanya, Jokowi mengaku melakukan kunjungan pada malam hari dan hanya ditemani sopir.

"Jam 12 malam, tengah malam saya berdua dengan sopir berdua saja ke sana untuk memastikan, bagaimana kondisi nelayan yang benar," kata Jokowi.

Cerita Jokowi mengunjungi nelayan tengah malam hanya ditemani sopir kemudian jadi sorotan.

"Memangnya Presiden boleh ya keluar malam-malam berduaan dengan supirnya aja? Serius tanya ini. Setahu kami Presiden itu kan punya protokoler. #PrabowoMenangDebat," cuit akun @Gerindra.(dod)

Komentar Pembaca