Sempat Padam, Api Kembali Berkobar di Pelabuhan Muara Baru

Peristiwa  MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 12:48:00 WIB

Sempat Padam, Api Kembali Berkobar di Pelabuhan Muara Baru

Kapal terbakar di Muara Baru/Ist

Setelah sempat padam, mendadak api kembali muncul di salah satu kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (24/2) pagi.

Material kapal yang terbuat dari kayu dan solar membuat api yang sudah dipadamkan 05.12 pagi tadi kembali berkobar.

Api nyala kembali dan sempat menjalar di laut. Kita berusaha memblokir agar tidak merembet ke kapal lain,” kata Kepala Sektor  Pemadam Kebakaran Kecamatan Cilincing, Putut Jantoko di Pelabuhan Muara Baru.

Putut mengungkapkan, api kembali menyala di salah satu kapal karena angin kencang dan adanya solar di laut. Pihaknya menyiagakan empat unit mobil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi kemunculan api.  

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu (23/2). Sebanyak 23 unit pemadam kebakaran dikerahkan utnuk memadamkan api yang berkobar sejak pukul 15.16 WIB itu. Sekitar 18 kapal nelayan hangus dalam musibah kebakaran tersebut.

Berdasarkan data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sejumlah orang dibawa ke rumah sakit karena sesak napas.

Para korban yaitu Resma dan Maria (karyawati PT KMC) dan petugas pemadam bernama Anggo Widagdo (35). Seluruh korban dibawa ke RS. Atmajaya.(dod)

Komentar Pembaca