Soal Tarif MRT dan LRT, Anies Tunggu Persetujuan Subsidi DPRD

Jakarta  SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 10:53:00 WIB

Soal Tarif MRT dan LRT, Anies Tunggu Persetujuan Subsidi DPRD

MRT Jakarta/Ist

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera mengumumkan tarif Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) yang mulai beroperasi Maret 2019. Tarif kedua angkutan umum tersebut menunggu dana subsidi yang diputuskan oleh DPRD DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sudah menyiapkan beberapa data yang nantinya akan dibicarakan dengan DPRD DKI.

"Awal pekan ini kita akan mulai konsultasi pada dewan, tim sudah menyiapkan data-datanya. Mereka nanti akan membicarakan dengan DPRD baru nanti tarif akan diumumkan," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Meski tarif MRT dan LRT mendapatkan subsidi dari Pemprov DKI, namun Anies tidak ingin terburu-buru menentukan tarif kedua angkutan umum tersebut. Ia menuturkan tarif ini harus terintegrasi juga dengan angkutan lainnya.

"Karena kita tahu MRT sekarang baru melayani 16 km dan diantara itu ada sambungannya dengan Transjakarta, ada sambungannya dengan bus dalam kota, ada juga sambungannya dengan angkutan angkutan dari sekitarnya," tambahnya.

Anies juga berharap dengan penentuan tarif tersebut tidak semata-mata untuk satu moda transportasi umum saja, namun bisa terintegrasi dengan moda lain.

"Nah yang sekarang dikerjakan di Jakarta dalam mengintegrasikan semua moda transportasi," pungkas Anies.(dod/han)

Komentar Pembaca
Deklarasi Korps Alumni FKDM

Deklarasi Korps Alumni FKDM

KAMIS, 19 DESEMBER 2019 , 13:58:00

Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00