Ahok Minta Publik Stop Salahkan Puput

Ahoker  SELASA, 26 FEBRUARI 2019 , 23:08:00 WIB

Ahok Minta Publik Stop Salahkan Puput

Ahok-Puput/Net

Eks terpidana penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka-bukaan terkait sejumlah tuduhan yang dialamatkan kepada keluarganya. Ahok juga meminta publik untuk berhenti menyalahkan Puput Nastiti Devi (PND).

"Hentikan menuduh PND macem-macem, karena saya yang memutuskan. Kalau mau salahkan semua, salahkan kepada saya, bukan PND," kata Ahok dalam video yang diunggah di akun resmi Instagram-nya, Selasa (26/2).

Menurut Ahok, keputusannya bercerai dengan Veronica Tan sudah dipikirkan matang-matang, dan sudah dibicarakan dengan keluarga besar. Untuk itu dia meminta kepada semua pihak untuk berhenti berspekulasi dengan kehidupan pribadinya.

"Tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudara itu, saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan saya. Dan saudara telah melakukan fitnah," terang Ahok.

Ahok menegaskan, bahwa tuduhan-tuduhan negatif terhadap dirinya dan PND sama sekali tidak benar. 

Menurut Ahok, komunikasinya dengan anak-anaknya berjalan baik. Mereka berkomunikasi secara rutin lewat Whatsapp dan kadang video call.

Ahok juga menegaskan, kehidupannya saat ini tidak ada hubungannya dengan perceraiannya dengan Vernica Tan pada April 2018. 

Ahok memutuskan, seluruh harta gono gini juga diserahkan pada anak-anak.  Ia juga mengizinkan ibunya anak-anak (Veronica Tan) tinggal bersama anak-anaknya.  

Meski memiliki hak asuh, Ahok tetap memberi kebebasan anak-anaknya untuk memilih tinggal dengan siapa. 

Ahok juga membantah rumor seputar hubungannya dengan PND. Ia berharap orang yang melontarkan tuduhan-tuduhan negatif tidak berpekulasi dengan kehidupan pribadinya.

Sebab, dengan tuduhan negatif itu berarti orang itu telah memfitnah.

"Setiap tindakan saya konfirmasi dengan Tuhan, saya konfirmasikan dengan ibu saya, dengan tante-tante saya. Karena itu saya minta kepada saudara semua untuk menghentikan semua spekulasi kehidup saya, hentikan menuduh PND macam-macam, karena saya yang memutuskan. Kalau mau menyalahkan, salahkan saya, bukan salah PND," papar Ahok.

Menurut Ahok, semua tuduhan itu sama dengan istilah yang disebut "lesser evil, necessary evil".

"Saya mengerti tindakan saya dengan baik. Saya sudah berumur 52 tahun. Saya bukan anak kecil kemarin sore. Saya berbuat apapun saya berani selama saya mempunyai dasar firman Tuhan. Saya mempunyai dasar kebenaran. Taat pada konstitusi, taat pada firman Tuhan dan tentusaja taat pada ibu saya," pungkas Ahok.(dod)

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37