Salam Dua Jari Osvaldo Haay Viral

Olahraga  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 07:31:00 WIB

Salam Dua Jari Osvaldo Haay Viral

Osvaldo Haay/Net

Sejarah dicetak tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF U-22 karena pertama kalinya juara di final mengkandaskan juara bertahan Thailand.

Dalam partai final di Stadion Nasional Kamboja pada Selasa (26/2) malam, timnas Indonesia U-22 menang atas Thailand dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini terasa manis karena Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit 56. Thailand mencetak gol melalui tandukan sang kapten, Saringkan Promsupa.

Beruntung, Indonesia merespons dengan baik. Hanya berselang dua menit, Sani Riski Fauzi mencetak gol penyeimbang.

Puncaknya terjadi pada menit 64. Osvaldo Haay membawa skuat Garuda Muda berbalik unggul. Ternyata, itu jadi gol terakhir di laga ini dan membawa Timnas U-22 juara.

Usai menceploskan gol, Osvasldo langsung melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.

Saat itulah Osvaldo tertangkap kamera berpose dua jari, salam khas capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Foto selebrasi Osvaldo itu sontak viral di media sosial.

Warganet Indonesia juga mengaitkan perolehan timnas tersebut dengan harapan dan tanda kemenangan Prabowo-Sandi atas capres cawapres nomor urut 01  Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Berikut komentar warganet:

"Selamat Indonesia juara AFF U-22. Alhamdullilah. 2019 adalah tahun perubahan," tulis akun Dahnil A Simanjuntak@Dahnilanzar.

"Alhamdulillah bulan 2 U22 menang 2, yg lalah 1. Besok April 02 hrs menang dong, biar yg kalah 01," cuit akun Jodo Wikoko@agusvelocity.

"PAS baju nomor 22 menang dengan skor 2 kode jari 02#2019GantiPresiden," tulis akun Dinar Saraswati@saraswatidinar2.(dod) ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤㅤㅤㅤ

Komentar Pembaca