Pak Polisi, Proses Hukum Ketua BTP Mania Lamban Sekali

Hukum  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 09:23:00 WIB

Pak Polisi, Proses Hukum Ketua BTP Mania Lamban Sekali

Jokowi dan Immanuel Ebenezer/Ist

Politisi Partai Gerindra, Eka Gumilar Praga kembali mempertanyakan perkembangan kasus yang dilaporkannya terhadap Ketua BTP Mania, Immanuel Ebenezer ke Polda Metro Jaya.

Karena, sudah lebih dari tiga pekan kasus tersebut dilaporkan, tapi hingga sekarang belum ada tindak lanjut dari aparat kepolisian untuk memeriksa saksi-saksi.

"Laporan kami sudah hari ke-22 Pak Polisi @DivHumas_Polri @CCICPolri," kata Eka melalui akun Twitternya yang dikutip Rabu (27/2).

Menurut Eka, aparat kepolisian terlihat lamban untuk memproses laporan fitnah yang dilakukan oleh Immanuel Ebenezer terhadap peserta alumni 212.

"Fitnah pada alumni 212 yang jumlahnya jutaan orang sangat lambat prosesnya, pemanggilan saksi-saksi pun belum. Apakah ini adil? Kami sakit hati disebut penghamba uang. Kami akan terus mengawal kasus ini," ujar Eka.

Diketahui, Eka Gumilar melaporkan Ketua BTP Mania, Immanuel Ebenezer ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pernyataannya bahwa kelompok 212 penghamba uang dan tuannya adalah uang.

Laporan terhadap Immanuel Ebenezer bernomor LP 701/II/2019/PMJ Ditreskrimum, tertanggal 4 Februari 2019. Dia dilaporkan dengan pasal tentang Penghinaan Terhadap Kelompok atau Golongan yang tertera dalam Pasal 156 KUHP.

Saat membuat laporan, Eka membawa beberapa barang bukti di antaranya bukti video, di mana Immanuel menyebutkan pernyataan yang dianggap melukai hati kaum muslim itu.(dod)

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00