Hoaks Makin Menggila, Kinerja Kementerian Kominfo Disoal

Polhukam  RABU, 06 MARET 2019 , 14:24:00 WIB

Hoaks Makin Menggila, Kinerja Kementerian Kominfo Disoal
RMOLJakarta.Kinerja Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dipimpin Menteri Rudiantara disoal publik, menyusul makin menggilanya kabar bohong alias hoaks akhir-akhir ini.

Presidium Indonesia Tanpa Hoax (Intaha), AG Dzulianto mengatakan, hoaks dengan gampangnya menyebar ke seluruh pelosok Tanah Air, yang menyebabkan masyarakat satu sama lain, bahkan dalam keluarga sendiri menjadi saling membenci.

Menurut Dzulianto, hoaks diproduksi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah persatuan bangsa yang sudah dibangun oleh para pejuang.

"Yang menjadi pertanyaan dasar adalah, dimana peran atau fungsi Kementerian Kominfo. Padahal tugas Kominfo adalah menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang informatika untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara," kata Dzulianto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/3).

Dzulianto menegaskan, beredarnya hoak merupakan tanggung jawab Kementerian Kominfo. Antara lain dengan membendungdan mematikan akun-akun media sosial bodong yang setiap harinya memproduksi hoaks.

"Tetapi pada kenyataannya sampai detik ini Kominfo seperti tak berdaya menghadapi banjirnya hoaks.

Dzulianto menambahkan, apabila Rudiantara tak mampu menjalankan fungsinya dengan baik, disarankan ia mundur dari jabatannya.

"Sikap mundur lebih baik, ketimbang Pak Menteri mengorbankan masa depan rakyat Indonesia yang termakan hoaks," pungkas Dzulianto.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00