Polri Harus Usut Tuntas Kasus Robertus Robert

Hukum  KAMIS, 07 MARET 2019 , 22:57:00 WIB | LAPORAN:

Polri Harus Usut Tuntas Kasus Robertus Robert

PP GM FKPPI/Zul

PP GM FKPPI  mengutuk kelakuan aktivis HAM Robertus Robert yang menghina TNI dengan mengubah lirik lagu TNI yang dinilai menyinggung dan melecehkan institusi tersebut.

Ketua Umum PP GM FKPPI, Hans Silalahi menjelaskan, bahwa apapun dalih yang dia pakai sebagai alasan, hal tersebut sangat menyakiti perasaan GM FKPPI selaku organisasi yang beranggotakan putra putri TNI/Polri.

Walaupun  telah meminta maaf, terlihat permintaan maaf tersebut tidak berasal dari hati yang paling dalam dan seharusnya dia sebagai dosen harusnya lebih cerdas, bijaksana dalam berprilaku dan paham tentang peran TNI di Republik Indonesia dan ABRI sudah berubah jadi TNI,” kata Hans, Kamis (7/3). PP GM FKPPI, lanjut dia, meminta aparat Polri untuk mengusut tuntas kasus ini. Karena sangat berbahaya bagi bangsa dan termasuk membuka kemungkinan adanya aktor di belakang kejadian tersebut.

Kejadian ini jangan dikait-kaitkan dengan  Pilpres dan Pileg, dan khawatir kalau kejadian ini tidak diproses secara hukum dan tidak diusut tuntas, akan merusak kesatuan bangsa, memperkeruh suasana yang sedang memanas dan juga menganggu peran TNI dan persepsi masyarakat terhadap TNI,” tambahnya.

Sementara itu, Bendahara Umum PP GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti  mengatakan, bahwa PP GM FKPPI akan terus mendukung TNI dalam menjalankan perannya dalam membangun bangsa dan negara serta memastikan NKRI tetap utuh.

"Bhinneka Tunggal Ika terus dijunjung dan salah satu peran TNI adalah menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.(dod)

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

Tolak Pemilu Curang, Emak-emak Geruduk Bawaslu