The Jakmania Inginkan Jakarta International Stadium Khusus untuk Persija

Olahraga  KAMIS, 14 MARET 2019 , 17:10:00 WIB

The Jakmania Inginkan Jakarta International Stadium Khusus untuk Persija

Ferry Indrasjarief/Net

RMOLJakarta. Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief berharap Jakarta International Stadium bisa sepenuhnya diperuntukan bagi Persija Jakarta. Dia juga meminta beberapa fasilitas untuk suporter dan pemain yang berstandar internasional.

Stadion kelas internasional yang akan menjadi markas klub sepakbola kebanggaan warga ibukota itu akan dibangun di kawasan Taman BMW di RT 10 RW 08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Gue sih berharap untuk Persija saja, Karena Persija tuh kan tadinya punya (Stadion) Menteng. Menteng itu digusur dan sampai sekarang tidak ada punya tempat lagi," kata Bung Ferry saat dihubungi, Kamis (14/3).

Sementara untuk kenyamanan para pemain, dia berharap stadion itu nantinya dibangun fasilitas kelas internasional. Seperti lapangan latihan yang terpisah dari lapangan tanding hingga tempat mandi air panas di ruang ganti pemain, seperti Stadion di Milan, Italia.

"Terus kalau bisa ada ruang buat tim gitu kan kaya ada tempat sauna atau mandi. Gue pernah baca kaya di Milan tuh di stadion nya tuh ada sauna tempat mandi air panas. Kalau lapangan tanding untuk pertandingan aja kalau latihan di sekitarnya aja. Kayak di Senayan itu kan banyak Lapangan kayak ABC segala macam," ujar Bung Ferry.

Sebagai suporter, dia juga meminta beberapa fasilitas seperti toko cinderamata, kantor manajemen Persija dan kantor suporter Persija.

"Yang pasti kita juga minta kalau bisa kita juga bisa dikasih ruang tempat kita untuk berekspresi, apakah sekretariat Jakmania disana itu kan lebih enak. Yang lebih mutlak lagi ya kantor Persija juga ada, distronya Persija ada disana," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan memulai pembangunan Jakarta International Stadium di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. Pembangunan ditandai dengan peletakkan batu pertama yang akan digelar hari ini.

Pembangunan stadion ini akan digarap PT Jakarta Propertindo atau Jakpro. Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pembangunan stadion ini akan menelan anggaran hingga Rp 5 triliun.(dod/han)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00