Jelang Pilpres, Satpol PP Diminta Tingkatkan Kesiagaan

Jakarta  KAMIS, 14 MARET 2019 , 21:30:00 WIB

Jelang Pilpres, Satpol PP Diminta Tingkatkan Kesiagaan

Arifin/Ist

Sekitar satu bulan menjelang pencoblosan Pilpres 2019, seluruh personel Satpol PP DKI Jakarta diminta meningkatkan kesiagaannya.

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin saat mengunjungi Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (14/3).

Arifin mengharapkan para personel Satpol PP tak menemui kendala dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres 2019. Karena itulah ia menekankan kedisiplinan dalam bertugas.

"Disiplin itu penting dalam segala hal. Seperti berpakaian yang rapi dilengkapi dengan atribut yang benar dalam menjalankan tugas merupakan pencerminan keimanan kita sehari-hari, itu salah satunya," kata Arifin.

Arifin kemudian melakukan inspeksi kendaraan dinas operasional (KDO) Satpol PP  Jakarta Timur yang didampingi Walikota Jakarta Timur M Anwar dan wakilnya Uus Kusmanto.

Arifin menuturkan, kondisi KDO yang prima akan memperlancar jajaran Satpol PP di Jakarta Timur dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

"KDO itu penting untuk mendukung kinerja, termasuk untuk patroli ke wilayah memastikan keamanan dan ketertiban umum terjaga," ujar Arifin.

Untuk itulah Arifin meminta seluruh KDO, baik yang baru maupun lama, harus dirawat sebaik-baiknya agar selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan.

"Kendaraan dinas itu lebih berat menjaganya daripada kendaraan pribadi. Ini harus jadi orientasi berpikir kita kalau jadi petugas harus punya tanggung jawab. Sekalipun kalau kendaraan tua, tapi kalau perawatannya baik, tentu kita bisa gunakan,"  terang Arifin.

Soal anggaran perawatan KDO, menurut Arifin, sudah ada di masing-masing kota dan provinsi. Sedangkan untuk kendaraan baru masih menjadi tanggung jawab ATPM.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur M Anwar mendorong seluruh anggota Satpol PP mampu memahami semua aturan, seperti peraturan daerah (Perda) dan peraturan gubernur (Pergub).

"Jangan sampai kita bertindak di lapangan tapi kita tidak mengerti aturan. Satpol PP juga harus humanis kapada masyarakat tanpa terkecuali," kata Anwar.(dod)

Komentar Pembaca
Deklarasi Korps Alumni FKDM

Deklarasi Korps Alumni FKDM

KAMIS, 19 DESEMBER 2019 , 13:58:00

Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00