Ada Penumpang Ditusuk di Halte BKN, Keamanan Transjakarta Disorot

Peristiwa  KAMIS, 14 MARET 2019 , 22:11:00 WIB

Ada Penumpang Ditusuk di Halte BKN, Keamanan Transjakarta Disorot

M Syaiful Jihad/Ist

Sistem keamaman moda transportasi Transjakarta kembali mendapat sorotan publik, menyusul kasus penganiayaan terhadap penumpang di Halte BKN Transjakarta Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/3) siang.

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Syaiful Jihad mengatakan, kasus penganiayaan terhadap penumpang Transjakarta makin membuktikan bahwa PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) gagal melaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) terhadap konsumennya.

Soal SPM ini sudah diatur dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 13 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Pergub Momor 33 Tahun 2017 tentang Standar Pelayanan Minimal Layanan Angkutan Umum Transjakarta.

"Kepala Dinas Perhubungan harus memberikan teguran keras kepada direksi Transjakarta atas tidak terlaksananya SPM, khususnya terkait dengan keamanan pengguna layanan Transjakarta," kata Syaiful di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/3).

Diketahui, hari ini ada pria mendadak mengamuk dengan menusuk seorang penumpang yang sedang mengantre bus Transjakarta di Halte BKN.

Korban pun langsung tersungkur akibat ditusuk pisau di bagian kakinya. Sementara penumpang lainnya langsung berhamburan menyelamatkan diri.

"Penumpang yang lagi antre langsung bubar. Pelaku langsung diamankan beserta barang bukti," kata Dista, salah seorang saksi mata.

Dista mengatakan, celana korban juga robek akibat tusukan pisau pelaku.

Kata Dista, petugas keamanan Transjakarta mengamankan pelaku. Dari penggelahan ditemukan senjata tajam yang disembunyikan di pinggangnya.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pelaku kekerasan dengan senjata tajam telah dibawa ke Polsek Kramat Jati.

"Kejadian tersebut merupakan perkelahian antar konsumen disebabkan karena sikap duduk di halte," kata Nadia saat dikonfirmasi.

Menurut Nadia, korban saat kejadian sedang duduk sambil memainkan gawai (telepon seluler) di Halte BKN. Pelaku kemudian menegur karena keberatan akan sikap korban yang duduk dengan mengangkat kaki.

"Lalu secara mendadak pelaku mengeluarkan senjata tajam, kemudian melukai di bagian kaki. Kejadian berlangsung pada pukul 11.20 WIB," ujar Nadia.(dod)

Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

Anies Datangi Korban Banjir Di Kalideres

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 13:06:00

Rezeki Banjir

Rezeki Banjir

KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 18:37:00

Makan Bersama Pengungsi

Makan Bersama Pengungsi

JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 15:53:00