BPTJ Kebut Integrasi Transportasi Ibukota

Jakarta  KAMIS, 14 MARET 2019 , 23:07:00 WIB

BPTJ Kebut Integrasi Transportasi Ibukota

Bambang Prihantono/Net

 Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terus fokus dalam mengintegrasikan atau menghuhungkan moda  transportasi di 13 stasiun MRT Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala BPTJ, Bambang Prihantono mengatakan, integrasi ini diharapkan memancing masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

"MRT sudah 99 persen sudah siap beroperasi. Integrasinya kira-kira 70-80 persen lah. Kita siapkan terus, kita sempurnakan terus," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (14/3).

Selain itu, kini pihaknya bukan cuma menyiapkan angkutan penyambung untuk menuju MRT. Melainkan juga  menyediakan fasilitas park and ride bagi warga untuk menitipkan kendarannya.

"Kami lagi mempersiapkan ini, misalnya Lebak Bulus nanti kalau ada Transjakarta parkirnya dimana, kemudian angkotnya dimana, kemudian nanti setelah itu kalau ada bus antarkota itu parkirnya dimana," ujar Bambang.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, masyarakat yang ingin menaiki MRT dapat memakai uang elektronik dari lima bank milik pemerintah dan swasta.

"Uang elektronik dari BNI, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI bisa digunakan untuk penumpang untuk membeli tiket MRT," ucap William.(dod/han)

Komentar Pembaca
Deklarasi Korps Alumni FKDM

Deklarasi Korps Alumni FKDM

KAMIS, 19 DESEMBER 2019 , 13:58:00

Selfie Bareng  Anies

Selfie Bareng Anies

JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 20:45:00

Anies Keliling Pantau Misa Natal

Anies Keliling Pantau Misa Natal

SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 19:24:00