Pengurus Baru IPI Diminta Segera Bekerja

Ragam  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 17:13:00 WIB | LAPORAN:

Pengurus Baru IPI Diminta Segera Bekerja

DPW IPI DKI Jakarta/Lov

Sebanyak 35 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) DKI Jakarta, masa kepengurusan 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (14/3) malam. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Umum DPP IPI, KH Muslih Bashori di Masjid Jami’ As-Shodri Jakarta Timur.

KH Abdul Fattah Muchit, Sekjen DPP IPI mengatakan, pesantren berkontribusi besar terhadap Indonesia.

"Pesantren sudah berdiri sebelum lembaga formal ada," ujarnya.

Kiai yang juga aktif dalam berbagai forum kerukunan umat beragama itu juga mengingatkan peran pesantren dalam kemajuan teknologi informasi.

Ketua DPW IPI DKI Jakarta, KH Ahmad Shodri menjelaskan tanpa santri Indonesia tidak akan berkah.

"Pesantren adalah tempat melahirkan orang-orang hebat," ucapnya.

Kiai Betawi kharismatik ini juga sempat mengingatkan beratnya beban yang ditanggung para kiai. Menurutnya,karakter anak-anak di pesantren pada umumnya akan lebih kuat dibandingkan non pesantren sehingga ke depan pendidikan pesantren lebih menjamin dengan mengkombinasikan pendidikan umum.

"Disamping kurikulum Diknas yang ada, pesantren juga memiliki tambahan pendidikan agama yakni Bina Santri yang menjamin anak dapat mengontrol pengetahuan umumnya dengan agama," tuturnya.

KH Ahmad Shodri yang merupakan pengasuh pondok pesantren Shodri Asshiddiqie menegaskan akan tetap konsisten memajukan dan melahirkan insan-insan yang qualified dan berkualitas.

Sementara, Ketua Dewan Penasihat DPW IPI DKI, Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, meminta kepengurusan yang baru dilantik segera menunjukkan kiprahnya.

Pelantikan DPW IPI Jakarta dihadiri oleh para ulama, habaib, muballigh serta santri. Kepengurusan baru ini direncanakan segera menggelar rapat kerja.

Ketua Umum DPP IPI, KH Zaini Ahmad di tempat terpisah yang sedang menanda tangani MoU sinergitas IPI dan Investor Perusahaan Perusahaan berkembang dalam menggerakkan ekonomi Pesantren, menyampaikan selamat atas dilantiknya dan diberikannya amanah kepada pengurus DPW IPI DKI Jakarta.

KH Zaini berpesan agar betul-betul dapat membantu menggerakkan pendidikan pesantren pesantren di wilayah DKI Jakarta bisa dapat lebih berperan meningkatkan kualitas kuantitas ukhwah pesantren dalam mengabdi pada agama, bangsa dan negara sebagai jawaban dari resahnya masyarakat belakangan ini berkaitan dengan makin pudarnya akhlaq baik anak bangsa dan banyaknya paham paham yang tidak sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN