Jokowi Ditantang Pecat Romi

Politik  SABTU, 16 MARET 2019 , 09:38:00 WIB

Jokowi Ditantang Pecat Romi

Jokowi dan Romahurmuziy/Ist

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menantang Capres petahana Joko Widodo alias Jokowi memecat Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi dari Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Romi diketahui menjabat sebagai Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf. 

"Kalau serius dan memang komitmen menciptakam  pemerintahan yang bersih dari segala transaksi jual beli jabatan dan bersih dari pejabat yang korup serta sistim yang korup, kok Joko Widodo enggak berani ya mengeluarkan Romahurmuziy dari TKN," kata Arief melalui keterangan elektroniknya, Sabtu (16/3).

Arief mengatakan, sekarang masyarakat sudah tahu bahwa Pemerintahan Joko Widodo itu ternyata gagal dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, menempatan pejabat negara yang kredibel serta berkualitas.

"Ketahuan pejabat yang dipilih   karena dari hasil jual beli jabatan," ujar Arief.

Arief mengungkapkan, bisa jadi hampir semua kementerian selama era Joko Widodo, para pejabat yang terpilih  tidak didasari oleh fit n proper yang transparan, melainkan hasil jual beli jabatan.

"Jual beli jabatan di  Pemerintahan Joko Widodo itu merupakan sumber awal dari sebuah permulaan  korupsi. Karena untuk mengembalikan uang untuk beli jabatan maka pejabat itu pasti melakukan Korupsi APBN," tegas Arief.

Beda dengan pejabat negara yang mendapatkan posisi jabatan dari hasil kemampuan kerja dan prestasi, pasti akan lebih bersih dari korupsi dan memiliki integritas.

"Nah ancaman dan praktik  jual beli jabatan di semua institusi negara yang sudah menjadi penyebab utama korupsi akan jadi perhatian utama pemerintahan  Prabowo-Sandi, untuk dihabisi sampai ke akar-akarnya. Dengan menciptakan  sistim up grading pejabat/ASN yang didasarkan pada kapabilitas, kredibilitas, uji publik  dan transparan saat proses fit n proper testnya," pungkas Arief.(dod)

Komentar Pembaca