Pertumbuhan Esports di Tanah Air Butuh Regulasi

Olahraga  MINGGU, 17 MARET 2019 , 15:47:00 WIB

Pertumbuhan Esports di Tanah Air Butuh Regulasi

Turnamen gamers/Ist

Turnamen offline yang digelar untuk menantang kemampuan para gamers khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile, NXL Mobile Esports Cup 2019 telah memasuki babak final.

Tak hanya para gamers, babak final kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris yang digelar di Mangga Dua Mall, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Di sela-sela permainan, Charles mengatakan, kedatangannya atas undangan komunitas NXL tidak hanya sekadar mendukung tetapi juga sekaligus menjadi jembatan bagi anak-anak muda milenial agar dapat menggunakan internet untuk hal-hal yang positif.

Apalagi, kata Charles, pertumbuhan Esports yang sangat singnifikan saat ini di Tanah Air namun belum ada regulasi yang mengaturnya.

"Regulasi yang mengatur dunia Esports memang belum ada, saat ini Untuk itu, dibutuhkan komunikasi dan input dari komunitas-komunitas gamers dan Esports," ujarnya.

Sebagai perwakilan dari Komisi I DPR RI, kata Charles, bisa pihaknya mengundang pegiat Esports di Indonesia untuk datang ke komisi satu menyampaikan berbagai macam pandangan terkait pertumbuhan olahraga Esports di Indonesia.

"Apa saja kebutuhan regulasi untuk memberikan proteksi kepada mereka," kata dia.

CEO NXL, Richard Permana mengatakan, dengan turnamen yang dibuka untuk umum itu pihaknya berharap muncul tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports di masa mendatang.

Esports saat ini, lanjut Richars, telah menyita perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang Esports.

Lantaran itu, NXL sebagai tim Esports yang menjadi salah satu penggagas olaharga elektronik ini, rencananya akan menghadirkan NXL Esports Center di kawasan BSD City sebagai zona para gamers.

"Kami melihat BSD City merupakan wadah komunitas digital dan creative. NXL tidak ingin ketinggalan dan akan memulai Esport Training Center di The Breeze, BSD City. Dimana kami akan memberikan pelatihan bagi para gamers yang ingin menjadi lebih baik, tidak hanya hard skill namun juga soft skill, ada edukasi yang kami berikan dalam pelatihan," ungkapnya.

Turnamen Mobile Esports Cup 2019, dimulai dari babak kualifikasi I pada 2 Maret 2019, (PUBG Mobile) 3 Maret 2019 (Mobile Legends), kualifikasi II pada 9 Maret 2019 (PUBG Mobile) 10 Maret 2019 (Mobile Legends). Untuk grand final dilangsungkan pada 17 Maret 2019 (Kategori PUBG Mobile dan Mobile Legends).(dod)

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00