Jangan Pilih Caleg dan Parpol Pendukung Saham Bir!

Peristiwa  SELASA, 19 MARET 2019 , 15:55:00 WIB

Jangan Pilih Caleg dan Parpol Pendukung Saham Bir!

Mahasiswa dukung penjualan saham bir/RMOL

RMOLJakarta.Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaiurahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia, Regional Jakarta Depok dan Bekasi (Jadebek) menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. Massa menuntut para wakil rakyat tak mempersulit rencana Gubernur DKI, Anies Baswedan menjual saham bir di  PT Delta Djakarta Tbk.

Ketua FSLDK Jadebek, Firdaus mengatakan, selain tidak bermanfaat untuk warga ibukota, penjualan saham bir itu juga merupakan janji kampanye Anies saat Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

Diketahui, Rencana Pemprov DKI menjual seluruh saham bir di PT Delta Djakarta Tbk hingga saat ini terhalang oleh sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Mereka menolak karena perusahaan tersebut hingga saat ini masih memberikan kontribusi deviden ke Pemprov DKI Jakarta. Total saham tercatat yang dimiliki Pemprov DKI di Delta sebesar 26,25 persen yang jika Pemprov menjual saham tersebut akan mendapat Rp 1,2 triliun dana segar.

Dengan uang hasil penjualan tersebut, Pemprov sudah dapat membangun sebanyak 100 ribu jaringan pipa air bersih, membangun lebih dari 100 sekolah dan membeli lebih dari 240 bus sekolah serta membangun infrastruktur dan fasilitas publik lainnya.

"Makanya Anies harus segera menjual saham bir. Karena bir haram bagi umat beragama di Indonesia, khususnya agama Islam," kata Firdaus, Selasa (19/3).

Firdaus juga mendesak DPRD DKI untuk menyetujui rencana Pemprov menjual saham perusahaan bir. Sebab rakyat DKI Jakarta lebih membutuhkan air bersih, sekolah dan fasilitas publik lainnya daripada air beralkohol. "Kami mengimbau warga tak mencoblos caleg-caleg dan parpol di DPRD DKI Jakarta yang menolak penjualan saham bir," ujar Firdaus.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00