Gerakan Posting Doa Lewat Medsos untuk Pemilu Damai

Ragam  RABU, 20 MARET 2019 , 11:18:00 WIB

Gerakan Posting Doa Lewat Medsos untuk Pemilu Damai
RMOLJakarta.Sejumlah  warganet yang terdiri dari bloger, vloger, youtuber dan content creator akan melakukan gerakan posting doa di media sosial serta doa bersama dan ngobrol bareng untuk mewujudkan kontestasi politik Pemilu 2019 yang damai dan kondusif serta berlanjutnya kepemimpinan nasional.

Gerakan posting doa lewat medsos serta acara ngobrol bareng bersama warganet itu akan digelar pada Kamis (21/3) besok.

Kami melihat di medsos begitu marak hoaks serta fitnah dan ujaran kebencian yang dipicu hanya karena ingin memenuhi hasrat merebut kekuasaan melalu kontestasi politik pada Pemilu 2019 ini. Padahal, perbedaan pilihan politik semestinya disikapi secara dewasa di era demokrasi ini dan tetap dalam koridor semangat kebangsaan dan persatuan," Ketua Panitia Hafyz Marshal melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/3).

Selain acara ngobrol bareng dengan warganet membahas kontribusi kalangan warganet untuk Pemilu 2019, kata Hafyz, warganet juga akan deklarasi gerakan posting doa di medsos dalam rangka Lawan hoaks dan ujaran kebencian demi Pemilu 2019 yang damai dan bermartabat.

"Keinginan kami sebelum pesta demokrasi, kami warganet mampu berperan aktif di wilayah masing-masing untuk bisa meredam gejolak-gejolak yang ditimbulkan oleh tindakan oknum-oknum yang sengaja menyebar hoaks dan fitnah serta ujaran kebencian agar bangsa ini menjadi terpecah dan timbul konfllik," ujar Hafyz

Sementara, Influencer Sosial Media, Zulfikar Akbar mengimbau warganet tidak mudah terprovokasi oleh para penyebar hoaks.

Warganet tidak boleh mudah terprovokasi dengan isu negatif seperti hoaks dan SARA. Warganet harus berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI demi mewujudkan negara yang aman, damai sejahtera” ujar Zulfikar.

Sedangkan tokoh pegiat media sosial Pepih Nugraha berharap agar Pemilu 2019 kali ini tak seharusnya menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00