Baru 1 ASN Gabung TGUPP

Jakarta  RABU, 20 MARET 2019 , 15:54:00 WIB

Baru 1 ASN Gabung TGUPP

Chaidir/Net

Sejak dikeluarkan pada Februari 2019, Pergub No 16/2019 tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), ternyata jumlah ASN yang bergabung ke dalam tim baru satu orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir tidak memberi penjelasan mengapa baru satu orang PNS bergabung TGUPP dan bagaimana mekanisme perekrutannya.

"Yang menjadi anggota TGUPP dari ASN baru satu orang. Dia golongan IV C," kata Chaidir, di Jakarta, Rabu (20/3).

Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku mengeluarkan beleid tersebut untuk memberi kesempatan bagi ASN masuk ke dalam tim gubernur, selain mengeluarkan aturan baru bahwa jumlah TGUPP yang tadinya dibatasi maksimal 73 orang menjadi tidak terbatas.

Chaidir tidak memberi penjelasan mengapa baru satu orang ASN yang bergabung,

"Ya memang baru satu yang diisi posisinya," ujar Chaidir.

Dia menekankan PNS yang tergabung ke dalam TGUPP tidak menerima dua gaji karena gaji dan tunjangan (TKD) yang diterima tetap sebagai PNS hanya fungsinya saja diperbantukan dalam TGUPP. Presiden Jokowi telah meneken Perpres No 16/2019 yang menaikkan gaji ASN.

Chaidir tidak memberi penjelasan lebih jauh terkait mekanisme perekrutan ASN jadi TGUPP apakah menunggu permintaan TGUPP terlebih dulu. Dia hanya menjelaskan rekrutmen untuk ASN dilakukan atas kompetensi.

"Perekrutan untuk PNS berdasarkan kompetensi dan pengamalan dalam bertugas sebagai ASN," ungkap Chaidir.

Pergub terbaru tentang TGUPP menjadi perbincangan lantaran aturan barunya tidak membatasi jumlah anggota. Sedangkan anggaran TGUPP sebesar Rp19,8 milliar. Gubernur Anies meminta agar TGUPP tidak menjadi polemik.(dod)

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN