Sandi Apresiasi Caleg Gerindra Ini Serius Garap UMKM

Politik  KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:03:00 WIB

Sandi Apresiasi Caleg Gerindra Ini Serius Garap UMKM

Sandiaga Uno dan Novita Dewi/RMOL

RMOLJakarta.Cawapres nomor 02, Sandiaga Uno menyambangi kawasan Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Selatan. Dihadapan ratusan warga, Sandi kembali memaparkan keunggulan Program OK OCE.

Menurut Sandi, meski sering dihujat kubu lawan, senyatanya berdasar ekonom dan keuangan regional Bank Indonesia yang dimiliki pemerintah, bahwa pada bulan Agustus 2018, program prioritas pengembangan UMKM DKI Jakarta OK OCE sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Pasangan Prabowo Subianto itu menjelaskan, warga ibukota yang tergabung dalam Program OK OCE jumlahnya mencapai 90 ribu peserta.

Program OK OCE juga sudah membuka 29.346 lapangan kerja selama dua tahun digulirkan.

’’Sudah buka berapa lapangan kerja? 29.346 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa izin usaha mikro kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM, mau bikin nasi uduk, fashion muslim, ekonomi kreatif, semua sudah ada,’’ kata Sandi, Kamis (21/3).

Tak hanya itu, Sandi juga menyebut OK OCE berperan aktif bagi peningkatan ekonomi di DKI. Dia menyebut program itu sudah menyumbang Rp 359 miliar di ibukota.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi meminta seluruh masyarakat Jakarta merapatkan barisan di Pemilu nanti.

Dia juga berjanji jika terpilih akan menyiapkan Rumah Siap Kerja untuk melatih para calon pekerja di Indonesia.

"Saya ingatkan tinggal 26 hari, untuk program Siap. Anak muda nggak boleh nganggur. Kami, beri bimbingan metode baik sehingga anak muda punya peluang lapangan kerja,’’ ujar Sandi.

Dalam lawatannya itu, mantan Wakil Gubernur DKI didampingi Caleg DPRD DKI Jakarta asal Partai Gerindra Dapil VIII, Novita Dewi.

Sandi memuji Novita yang serius menggarap UMKM melalui Program OK OCE.

’’Presidennya nomor 02. Calegnya, Ibu Novita nomor 3,’’ teriak Sandi dihadapan ratusan warga Bukit Duri.

Mudah-mudahan Novita terpilih dan amanah. Saya mendukung Novita bisa jadi anggota DPRD DKI. Sukses untuk timnya. Novita, telah berhasil menangkan Pilgub DKI 2017 dan insya Allah amanah jadi anggota dewan,” imbuh Sandi.

Sementara Novita Dewi mengaku maju sebagai calon anggota DPRD DKI lantaran ingin memajukan UMKM dan peran wanita. Sebab perputaran perekonomian dipacu oleh UMKM.

"Makanya, pelaku usaha menengah harus diberikan pembinaan untuk menjalankan usaha. Saya terimakasih atas dukungan Pak Cawapres Sandiaga Uno menjadi anggota DPRD DKI 2019-2024,’’ ungkap Novita.(dod)

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Cegah Banjir, 41 Drainase Vertikal Dibangun di Jaktim
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00