Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Dilaporkan ke KPK

Hukum  RABU, 27 MARET 2019 , 22:56:00 WIB

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Dilaporkan ke KPK

Gedung KPK/Ist

RMOLJakartaSekelompok Masyarakat yang terdiri dari unsur LSM bersama Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang saat ini berubah nama menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sony Hendra Ratissah, mendatangi Kantor Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Kedatangan Sony untuk melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon.

"Benar, saya dan beberapa Lembaga Swadaya masyarakat Kabupaten Kepuluan Tanimbar datang ke KPK untuk mengadukan beberapa dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Bupati Maluku Tenggara Barat ke KPK," kata Sony saat dihubungi di Jakarta, Rabu (27/3).

Sony mengatakan, Bupati Maluku Tenggara Barat diadukan atas dasar dugaan korupsi pada proyek pembangunan jalan masuk Bandara Saumlaki serta rasionalisasi APBD Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Kepulauan Tanimbar) tahun 2018, serta beberapa kasus lainnya.

"Banyak kasus dugaan korupsi yang diduga menjerat Bupati kami laporkan ke KPK, termasuk soal rasionalisasi APBD tahun 2018, Kabupaten Tanimbar yang dilakukan secara sepihak, serta dugaan korupsi pembangunan jalan masuk bandara dan soal penjualan raskin oleh Pemkab Tanimbar," terang Sony.

Sony berharap KPK segera memproses pengaduan dugaan korupsi Bupati Tanimbar demi terwujudnya clean governance di Pemkab Tanimbar.

"Saya percaya KPK akan bekerja profesional dan berharap secepatnya memproses dugaan korupsi ini. Apalagi jika mengacu pada bukti-bukti yang sudah kami serahkan ke KPK rasanya pantas jika kasus dugaan tindak pidana korupsi ini dinaikan statusnya ke penyelidikan," pungkas Sony.(dod)

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00