Vanessa Angel Ngaku Terima Bokingan Rp 35 Juta

Peristiwa  SENIN, 01 APRIL 2019 , 22:59:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Vanessa Angel Ngaku Terima Bokingan Rp 35 Juta

Vanessa Angel/Net

Kedok Vanessa Angel yang menjual diri melalui online akhirnya terungkap dalam persidangan dengan terdakwa Tentri Novanto di ruang garuda 1, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (1/4).

"Dalam sidang tadi, Vanessa Angel membenarkan telah diboking oleh Endang bukan Tentri, Dia tidak kenal dengan Tentri," kata Yafed Kurniawan, penasehat hukum terdakwa Tentri saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim usai persidangan.

Saat ditanya berapa tarif yang diminta Vanessa Angel pada mucikari Endang, Yafed mengaku angkanya mencapai puluhan juta rupiah.

"Saya dengar tadi Rp 35 juta," ujar Yafed.

Keterangan Vanessa Angel dalam persidangan, masih kata Yafed, dianggap telah meringankan posisi kliennya.

"Karena memang faktanya, Vanessa tidak kenal dengan Tentri," pungkasnya.

Sementara persidangan dengan terdakwa Endang Suhartini ditunda lantaran adanya permintaan dari penasehat hukumnya yakni Franky Desima Waruwu.

"Untuk saksi belum kami mintai keterangan. Kenapa? Karena penetapan tersangka klien kami Endang Suhartini, karena sejak tanggal 6 Januari hingga tidak pernah menerima penetapan tersangkanya bagaimana dia bisa diproses dipersidangan. Kalau penetapan tersangkanya tidak pernah diterima. Tidak pernah ada dan tidak pernah ada dipemberkasan dikirim di pengadilan. Kalaun penetapan tersangka diterima oleh tersangka, maka kami akan prapradilankan. Sejak kami menjadi kuasa sejak 11 Januari hingga hari ini belum kami terima," terang Frangky.

Untuk diketahui, hari ini Vanessa Angel dihadirkan Kejati Jatim menjadi saksi prostitusi online yang menjerat dua mucikari, yakni Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanto.

Persidangan kasus prostitusi online ini digelar secara tertutup di ruang sidang garuda 1, dengan majelis hakim yang diketuai Anne Rusiana.

Kasus protitusi online ini dibongkar oleh Polda Jatim (5/1) lalu. Saat itu, petugas menggerebek Vanessa Angel di salah satu hotel di kawasan HR Muhammad, Surabaya.

Setelah dikembangkan, penyidik akhirnya menetapkan tiga mucikari sebagai tersangka, mereka adalah Endang Suhartini alias Siska, Tentri dan Fitri.

Selain Vanessa Angel, kasus prostitusi ini juga melibatkan artis lain, yakni Avriellya Shaqila, namun hingga saat ini belum ada kejelasan kelanjutan kasusnya.

Dalam kasus ini, terdakwa Endang dan Tentri didakwa telah melanggar UU ITE pasal 27 dan 45, 296 dan 506 terkait dengan penyedia jasa prostitusi baik secara elektronik maupun konvensional.(dod)

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45