Viral Foto Tak Senonoh Ali Mochtar Ngabalin, Ini Klarifikasinya

Peristiwa  SELASA, 02 APRIL 2019 , 10:50:00 WIB

Viral Foto Tak Senonoh Ali Mochtar Ngabalin, Ini Klarifikasinya

Ali Mochtar Ngabalin/Net

Sejak kemarin di media sosial ramai beredar foto tak senonoh Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam foto yang diambil dari fitur ponsel menggunakan screenshot tersebut, tampak politisi Partai Golkar itu sedang melakukan video call. Tak hanya itu, dalam beberapa foto yang tersebar, ada pula beberapa bukti percakapan antara Ngabalin dengan seorang wanita bernama Ika.

Diduga, Ika merupakan selingkuhan Ngabalin yang sengaja menyebar foto-foto tersebut lantaran sakit hati. Salah satu foto percakapan itu, Ika diduga meminta dibelikan sebuah mobil kepada Ngabalin. Namun, pria asal FakFak, Papua Barat itu tak mengindahkan permintaan Ika.

Hal itu yang kemudian menyulut emosi Ika sehingga sengaja menyebar foto-foto tak senonoh tersebut.

Pose setengah bugil itu ramai di media sosial dengan narasi mempertanyakan kemiripan pria di dalam gambar dengan Ngabalin. Begini penjelasan Ngabalin.

"Abang sedang mengumpulkan foto-foto, beberapa foto yang mencari foto aslinya kemudian untuk bisa mencocokkan," kata Ngabalin saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/4).

Ngabalin lantas bercerita soal kebiasaan habis menyelam dalam suatu ruang ganti khusus lelaki. Menurutnya, ada yang memang mandi menggunakan celana, ada pula yang tanpa sehelai benang pun.

"Karena kalau kita habis nyelam itu memang di ruangan laki-laki semua itu ada yang kadang mandi telanjang ada yang dengan celana kolor saja," ucap Ngabalin.

Dia sendiri tidak ingat kapan persisnya pose seperti dalam foto itu diambil. Lebih jauh, Ngabalin mengungkapkan upaya-upaya pemviralan dirinya dengan narasi-narasi yang menyudutkan.

Terlepas dari itu, dia mengakui bahwa pria di foto tersebut memang dirinya. Menyadari posisinya saat ini, Ngabalin memandang dia memang harus melakukan klarifikasi.

"Tapi ini, ini perlu dikasih tahu karena memang ini kan 5-6 hari ini kan video viral abang dengan para pendeta itu kan sangat viral banget ya, tersebar di mana-mana ditambah lagi dengan kemarin itu berita bohong tentang pengusiran Abang dari UIN Medan. Karena itu memang ini kita lagi mengumpul bahan, data yang tepat," sebut Ngabalin.

"Pertimbangannya yang pertama sebagai orang di pemerintah kita mau jalannya pemilu ini harus tenang karena waktunya sangat singkat. Tidak bisa kita menggunakan langkah-langkah yang ekstrem dalam meraih suara dan lain-lain, itu tidak terjadi pada abang karena kalau ini kan terkait dengan pribadi Bang Ali, pribadi Bang Ali," imbuhnya.

"Makanya kalau dia orang bikin di Twitter tentang 'Mirip nggak Ngabalin?'. Bukan mirip, itu Ngabalin. Cuma memang posisi foto itu yang saya pikir nanti hanya bisa forensik yang bisa nanti teliti dan itu tidak apa-apa. Saya harus siap untuk bisa melakukan klarifikasi terhadap temuan informasi ini karena ini kan terkait informasi publik yang harus juga didapat," tambah dia lagi.

"Saya mengerti tentang apa yang harus saya lakukan dan dalam usia seperti ini, dalam usia 52 tahun ini insyaallah, dengan izin Allah, kekurangan keterbatasan ada, tapi untuk dijebak saya kira insyaAllahusiaku sudah tidak masuk dalam orang yang bisa dijebak," pungkas Ngabalin.(dod)

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09