Timses Toto Irianto Tolak Penetapan Panitia dan Tatib Konferprov PWI

Ragam  RABU, 03 APRIL 2019 , 18:39:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Timses Toto Irianto Tolak Penetapan Panitia dan Tatib Konferprov PWI
RMOLJakarta.Menjelang pelaksanaan Konferprov PWI Provinsi DKI Jakarta, muncul penolakan penetapan panitia pemilihan dan tata terbit (tatib), karena dinilai tidak fair.

Hal itu disampaikan Uli Silitonga (Harian Lampu Hijau) selaku Tim Sukses Calon Ketua PWI DKI Jakarta, Toto Irianto alias Toir (Pemred Harian Poskota) melalui keterangan tertulisnya, Rabu (3/4).

"Kami tidak mengakui susunan panitia pemilihan yang dibentuk calon tertentu tanpa sepengetahuan kami, termasuk tata tertib pemilihan yang kami nilai tidak fair," kata Uli.

Uli berpendapat, untuk menjaga netralitas, sebaiknya persoalan penetapan panitia pemilihan dan penyusunan tatib diserahkan kepada PWI Pusat.

Disisi lain, Uli mengatakan, Toir memiliki komitmen kuat untuk memimpin PWI DKI Jakarta periode 2019-2024.

Menurut Uli, ke depan Toir bakal menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai rumah bersama bagi semua wartawan Ibukota.

"Dan misi utama Toir dalam mengurus organisasi profesi ini sebagai hope (harapan), bukan jadi job (pekerjaan)," tegas Uli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI DKI Jakarta Irmanto mengatakan, bagi para anggota yang ingin maju dalam pencalonan Ketua PWI DKI Jakarta periode 2019-2024, pendaftaran dibuka hingga tanggal 22 April 2019. Dalam pendaftaran tersebut, masing-masing calon mendaftarkan ke Panitia Konferprov berikut dengan Program Kerja.

"Pendaftaran dapat dikirim melalui email PWI DKI Jakarta yakni pwidkijaya@gmail.com. Atau bisa juga diantar langsung ke markas PWI Jaya, di Gedung Prasada Sasana Karya Lantai 9, Jl. Suryopranoto No 8, Jakarta," ujar Irmanto.

Dijelaskan lagi, syarat untuk menjadi ketua PWI DKI Jakarta sesuai PD/PRT PWI adalah, sudah menjadi anggota biasa selama lima tahun, pernah menjadi pengurus PWI, dan memegang kompetensi wartawan utama.

Irmanto yang juga Wakil Ketua Panitia Konferprov PWI DKI Jakarta selanjutnya mengajak kepada seluruh anggota PWI DKI Jakarta yang memiliki KTA aktif, baik anggota biasa maupun muda, untuk hadir dan ikut memilih Ketua PWI DKI Jakarta pada Konferprov yang akan digelar di Balai Kota DKI Jakarta.(dod)

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00