Habib Rizieq Bantah Pengakuan Yusril Soal Keislaman Prabowo

Politik  RABU, 03 APRIL 2019 , 22:00:00 WIB

Habib Rizieq Bantah Pengakuan Yusril Soal Keislaman Prabowo

Habib Rizieq Shihab/Ist

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab membantah pernyataan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra soal keislaman Capres nomor 02 Prabowo Subianto.

Beberapa waktu lalu, Yusril mengklaim jika Rizieq meragukan dan menyebut keislaman Prabowo tak jelas.

Habib Rizieq justru berbalik meragukan keislaman Yusril. Justru saat ini saya jadi bertanya-tanya, sebetulnya yang lebih Islami Yusril atau Prabowo? Jangan-jangan Prabowo Islamnya lebih baik dari Yuisril,” kata Habib Rizieq dalam wawancara Front TV.

Beberapa waktu lalu, Yusril mengklaim jika Habib Rizieq meragukan dan menyebut keislaman Prabowo tidak jelas.

Sementara Prabowo tidak pernah menyerang ulama-ulama di Ijtima. Jadi sekarang kalau sudah begini, mana yang lebih Islami?” tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga membantah kerap berkomunikasi dengan Yusril melalui sambungan telepon. Ia menegaskan, apa yang disampaikan Yusril itu adalah bohong.

Kalau Pak Yusril mengatakan sering telpon saya, sering komunikasi dengan saya, itu bohong, tidak benar,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq menyatakan, dirinya hanya sekali berkomunikasi dengan Yusril melalui telepon yakni sekitar dua tahun lalu, jauh sebelum rangkaian Pilpres 2019 dimulai.

Selama dua tahun saya hijrah ke Tanah Suci ini, saya hanya pernah berkomunikasi lewat telepon dengan Pak Yusril Ihza Mahendra, hanya satu kali. Itu pun bukan dalam konteks Prabowo. Karena komunikasi ini terjadi dua tahun yang lalu.

Artinya belum ada saat itu soal pencapresan, dan belum ada koalisi, belum ribut-ribut soal Pilpres,” jelas Habib Rizieq.

Habib Rizieq menceritakan, saat itu Yusril mengutus salah seorang kawannya yang bernama Agusrin datang ke Saudi Arabia untuk bertemu dengannya dan menyampaikan pesan.

Utusan tersebut, katanya, menyampaikan bahwa Yusril diundang Presiden ke Istana untuk membicarakan beberapa agenda penting.

"Kemudian Pak Yusril menyampaikan bahwa dia akan diundang kembali oleh Bapak Presiden. Sehingga beliau perlu masukan-masukan, kira-kira saya ini apa yang mau saya sampaikan kepada Bapak Presiden melalui Pak Yusril,” papar Habib Rizieq.

Saat itulah, Yusril menelepon dirinya. Pak Yusril telpon saya, dia cerita pertemuannya dengan presiden, bla…, bla…, bla.., tetapi tidak saya perlukan isi ceritanya".

"Yang jelas Pak Yusril bertanya: Habib punya pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada Pak Presiden, karena saya akan jumpa lagi. Dan ini dua tahun yang lalu, tidak ada hubungannya dengan Prabowo,” pungkasnya.(dod)

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00