Pembayaran Pajak Kendaraan Secara Nasional Diluncurkan

Nasional  JUM'AT, 05 APRIL 2019 , 07:08:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pembayaran Pajak Kendaraan Secara Nasional Diluncurkan

Anies Baswedan Saat Peluncuran Samsat Online/RMOL

RMOL. Sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor dibuat secara nasional. Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri bersama sejumlah pemimpin daerah dari seluruh Indonesia meluncurkan pelayanan Samsat Online yang berlaku secara nasional.
"Ini momentum yang sangat baik. Ini merupakan suatu kemudahan, memenuhi harapan masyarakat, menyusul berbagai kemajuan teknologi saat ini," kata Irjen Refdi dalam acara Peluncuran Samsat Nasional Terintegrasi di 34 Provinsi, di Kantor NTMC, Jakarta, Kamis (4/4).

Ia mengatakan bahwa teknologi Samsat Online ini bukan hal baru. Teknologi pembayaran pajak kendaraan secara daring ini telah dimulai sejak 2017 di beberapa daerah yang dilakukan secara bertahap.

"Dimulai sejak 2017. Saat itu (Samsat Online) berlaku di tujuh provinsi. Dilanjutkan pada 2018 di 17 provinsi. Lalu hari ini sama-sama kita saksikan (peluncuran) Samsat Online Nasional," katanya.

Refdi berharap kemudahan teknologi pembayaran pajak kendaraan bermotor ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan ini direspon dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Dengan diberlakukannya pelayanan Samsat Online secara nasional, Refdi berharap antrean panjang di kantor-kantor Samsat ke depannya bisa berkurang.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara itu memberi sambutan baik. Dia bahkan turut mengajak seluruh warga DKI untuk beramai-ramai mengunduh aplikasi Samsat Online.

Hari ini di Jakarta sekitar 14 ribu warga yang mengerjakan secara manual. Ini harus pindah sekarang gunakan online, fasilitasnya ada, tidak memiliki implikasi biaya, nyaman, mudah tanpa harus menghabiskan waktu secara manual. Ini terobosan sepenuhnya untuk masyarakat agar mudah,” pungkas Anies seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. (des)


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09