Rombak JPO Pasar Minggu Butuh Dana Rp 6 Miliar

Jakarta  SELASA, 09 APRIL 2019 , 09:22:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Rombak JPO Pasar Minggu Butuh Dana Rp 6 Miliar

JPO Pasar Minggu/Net

Pemprov DKI Jakarta bakal menyulap jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, lebih indah dan modern. Untuk itu dibutuhkan anggaran sekitar Rp 6-7 miliar.

Kepala Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta, Hari Nugraha mengatakan, anggaran revitalisasi JPO Pasar Minggu berasal dari dana koefisien lantai bangunan (KLB).

"(Anggaran) Rp6-7 miliar, dari biaya KLB. Sisa tahun lalu sekitar Rp60 miliar. Ditambahkan ke JPO Pasar Minggu," kata Hari di Jakarta, Senin (8/4).

Hari menjelaskan, dalam rencana pembangunan, desain JPO akan menggabungkan tema tradisional dan modern. JPO Pasar Minggu nantinya akan dilengkapi lampu warna-warni seperti JPO di Sudirman.

"Artinya kan di sana itu ada budaya Betawi nanti ikon budaya Betawi masuk ke itu. Tapi dibuat milenial kayak di Sudirman kan dibuat seperti naga, kayak disesuaikan bentuk hotel-hotel. Kalau di Pasming itu bentuknya bergelombang dengan gaya etnik Betawi," ujar Hari.

Tak hanya itu, JPO Pasar Minggu juga akan dilengkapi CCTV dan lift. JPO ini nantinya juga akan diawasi oleh petugas Satpol PP.

"Pasming (Pasar Minggu) juga ada CCTV dan liftnya juga. Yang mantau otomatis sudah masuk ke Jakarta Smart City nanti kita bisa lihat. Untuk perawatan keamanan itu juga kita minta satpol PP pengamanannya," pungkas Hari.[dod]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26