Bahtera Jaya Diusulkan Jadi Pintu Masuk ke Kepulauan Seribu

Jakarta  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 14:22:00 WIB

Bahtera Jaya Diusulkan Jadi  Pintu Masuk ke Kepulauan Seribu

Husein Murad/Net

Untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu, kawasan Bantera Jaya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, diusulkan menjadi pintu masuk menuju Kepulauan Seribu.

Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad di Pulau Pramuka, Rabu (10/4).

Menurut Husein, selama ini wisatawan yang akan menuju ke Kepulauan Seribu terbagi melalui dua lokasi pemberangkatan, yakni Dermaga Marina dan Pelabuhan Kali Adem.

"Perlu ada satu tempat khusus dengan akses jalan yang baik menuju pelabuhan agar semakin memudahkan wisatawan. Sebagai ikon nantinya bisa dinamakan menjadi Pelabuhan Kepulauan Seribu," kata Husein.

Husein menjelaskan, melalui adanya satu pintu utama tersebut juga akan menjadi sarana promosi yang baik.

Apalagi Kepulauan Seribu sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Karenanya diperlukan upaya komprehensif oleh pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata yang membanggakan.

"Tidak membingungkan wisatawan yang akan ke Kepulauan Seribu. Ikon Pelabuhan Kepulauan Seribu itu menjadi gerbang akses ke Kepulauan Seribu," ujar Husein.

Sementara, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menilai, akses menuju Dermaga Kali Adem saat ini masih belum representatif.

"Saya kira akses menuju Dermaga Kali Adem juga cukup menyulitkan wisatawan. Jangan sampai karena wisatawan merasa tidak nyaman, akhirnya animo berkunjung ke Kepulauan Seribu menjadi menurun," kata Taufik.[dod]

Komentar Pembaca