Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf, 29 Ribu Kader PKB Ikut Putihkan GBK

Peristiwa  SABTU, 13 APRIL 2019 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf, 29 Ribu Kader PKB Ikut Putihkan GBK

Massa PKB di GBK/Ist

RMOLJakarta.Sebanyak 29 ribu kader dan simpatisan PKB ikut memutihkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, dalam kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf yang bertajuk Konser Putih Bersatu, Sabtu (13/4).

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan, kader dan simpatisan PKB yang datang ke GBK berasal dari lima wilayah ibukota.

"Mereka hadir atas inisiatif sendiri dan tanpa iming-iming apapun. PKB sebatas memfasilitasi agar lebih terkoordinasi dengan baik," kata Hasbiallah.

Hasbiallah mengaku terus-menerus mensosialisasikan capaian kinerja Jokowi khususnya ke kaum milenial. Sekaligus untuk melawan hoaks.

"Kami ini terus melakukan sosialisasi apa yang sudah dan berhasil dilakukan oleh Jokowi, terlebih untuk para kaum milenial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), dimana akan ditambah lagi dengan KIP Kuliah," ujar Hasbiallah.

Dia yakin Jokowi-Ma'ruf akan didukung oleh para kaum milenial dan mayoritas pemilih ibukota. Sehingga Jokowi kembali berjaya di DKI seperti Pilpres 2014.

Bukan cuma itu, PKB juga membidik suara milenial di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Pasalnya, ibukota merupakan basis kuat untuk suara di kalangan tersebut.

"Berdasarkan survei di berbagai lembaga, Jakarta merupakan kota basis pemilih kaum milenial. PKB mencoba masuk dan melakukan pencerahan di Jakarta," terang Hasbiallah.

Khusus untuk DKI, menurut Hasbiallah, pihaknya menawarkan sejumlah program unggulan untuk warga.

"Program unggulan PKB antara lain dana RW sebesar Rp 2 miliar, guru ngaji dan marbot masjid digaji serta membangun Islamic Center di setiap kecamatan," papar Hasbiallah.

Sementara politisi muda PKB Wiryanti mengaku optimitis partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini mampu meraup suara signifikan di Jakarta.

"Sudah hampir enam bulan seluruh bekerja keras turun ke masyarakat," cetus Caleg PKB Dapil 2 Nomor Urut 11 ini.[dod]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00