Pengunjung Car Free Day Diajak Berzakat

Sosial  MINGGU, 14 APRIL 2019 , 16:59:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pengunjung Car Free Day Diajak Berzakat

Sosialisasi zakat di kawasan CFD/Ist

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar long march di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, untuk mengajak masyarakat muslim tak melupakan kewajiban berzakat.

Ajakan kebaikan ini mendapat sambutan dari para pengguna CFD yang memanfaatkan akhir pekan dengan beragam kegiatan di lokasi tersebut.

Kepala Divisi Retail Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, zakat perlu terus dikampanyekan karena ibadah ini memberikan manfaat bukan hanya bagi yang menerima (mustahik) namun juga bagi pembayarnya (muzaki). Semakin banyak masyarakat menunaikan zakat, akan semakin banyak pula penerima manfaatnya.

Untuk memudahkan masyarakat berzakat, infak dan sedekah setiap saat, BAZNAS melayani melalui kanal-kanal pembayaran digital. Layanan konvensional di kantor BAZNAS juga tetap disediakan.

Dalam kegiatan tersebut, BAZNAS juga mengenalkan kepada masyarakat berbagai program penyaluran dari zakat yang masyarakat tunaikan. Program santunan dan pemberdayaan yang bertujuan menyejahterakan mustahik melalui aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, hingga sosial dakwah.

Masyarakat juga dapat melakukan konsultasi mengenai zakat yang harus ditunaikan, termasuk cara menghitungnya. Sehingga tak lagi memiliki keraguan dalam menjalankan kewajibannya.

"Masyarakat Indonesia gemar berbagi, hanya perlu diberikan informasi yang memadai dan layanan yang memudahkan," kata Fitriansyah, Minggu (14/4).

Menjelang Ramadan, BAZNAS ingin memanfaatkan momen untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat, infak dan sedekahnya melalui berbagai kegiatan di ruang publik seperti area CFD dan mal.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN